Rabu, 28 Februari 2024

Prabowo Janjikan Lapangan Kerja untuk Warga Sumbar dengan Lanjutkan Hilirisasi Jokowi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo saat menyapa ribuan masyarakat dan pedagang di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/12/2023). Foto : istimewa

Prabowo Subianto Calon presiden nomor urut 2, memaparkan sejumlah program kerjanya kepada warga Sumatera Barat (Sumbar). Salah satunya adalah membangun ekonomi dengan melanjutkan program hilirisasi yang dicanangkan Joko Widodo (Jokowi) Presiden.

“Kita akan membangun ekonomi dengan hilirisasi, kita akan buat puluhan ribu pabrik-pabrik, kita akan ciptakan lapangan kerja yang luar biasa,” kata Prabowo saat menyapa ribuan masyarakat dan pedagang di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/12/2023).

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan program pemberian makan siang dan susu untuk anak-anak Indonesia. Ia pun meyakini pemenuhan gizi pada anak-anak akan membuat masa depan Indonesia gemilang.

“Kita akan beri makan siang untuk anak-anak Indonesia, anak-anak kita akan tumbuh kuat, cerdas dan akan mampu bersaing dengan bangsa lain,” ujar Prabowo disambut riuh warga.

Lebih lanjut, Prabowo juga menyebut bahwa Indonesia memiliki kekayaan sumber daya melimpah, yang apabila dikelola dengan baik, maka tidak ada lagi warga miskin di Indonesia.

Ia lalu menyampaikan tekadnya untuk mengupayakan pengelolaan sumber daya tersebut, hingga kesejahteraan dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat Indonesia.

“Kita harus memberantas kemiskinan dari bumi Indonesia, dan kita harus memberantas korupsi dari bumi Indonesia,” tegas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo yang hadir didampingi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat dan Andre Rosiade Ketua DPD Gerindra Sumbar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga Sumbar. Ia menilai warga Sumbar selalu mendukung usahanya memajukan negara.

“Saya ingin ucapkan terima kasih, rakyat Sumbar selalu mendukung saya dan selalu setia kepada saya, terima kasih,” tutur Prabowo.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs