Selasa, 14 Mei 2024

AHY Optimistis Prabowo-Gibran Menang di Pilpres 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Agus Harimurti Yudhoyono Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran di Tangerang, Banten, Jumat (8/12/2023). Foto: Antara Agus Harimurti Yudhoyono Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran di Tangerang, Banten, Jumat (8/12/2023). Foto: Antara

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, optimistis terhadap kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

“Punya target optimistis untuk pilpres. Pasangan calon nomor 2 secara umum cukup unggul dibanding paslon lain,” ujar AHY, Jumat (8/12/2023) dilansir Antara.

Dia menilai Prabowo-Gibran akan lebih unggul dibanding dua paslon lain berdasarkan hasil survei lembaga politik. Hal tersebut pun harus menjadi pendorong semangat dari kader-kader Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk memenangkan pasangan tersebut.

AHY mengaku bahwa keunggulan Prabowo-Gibran adalah potret yang baru disampaikan oleh beberapa lembaga survei politik. Namun kenyataannya, keunggulan itu belum tampak hingga datangnya waktu pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024.

Meski demikian, TKN dan TKD tetap termotivasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran saat pencoblosan Pemilu Serentak 2024.

“Tetapi saya senang, Pak Prabowo, capres kami, selalu mengingatkan jangan merasa sudah aman, jangan merasa sudah puas, justru kesempatan yang ada ini, kami bekerja sekuat tenaga agar terjaga kemenangan itu. Kalau hanya survei saja, tidak ada artinya,” tutur putra sulung presiden ke enam itu.

Lebih lanjut, ia menegaskan survei-survei yang dilakukan oleh lembaga kajian politik itu tidak akan berarti banyak apabila tidak diikuti semangat para kader dan pendukung untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kalau hanya survei, tidak ada artinya. Kami benar-benar ingin survei terwujud menjadi kemenangan di TPS (tempat pemungutan suara) nanti. Kami berharap tentunya bisa satu putaran; tetapi apa pun nanti, kami berharap Prabowo jadi presiden,” ucap AHY.

Diketahui, sebelumnya KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/feb/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs