Sabtu, 11 Mei 2024

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Resmi Mendaftar ke KPU untuk Pilpres 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo-Gibran melambaikan tangan kepada wartawan saat akan memasuki kantor KPU untuk mendaftarkan diri di Pilpres 2024.Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Bacapres-Bacawapres resmi mendaftarkan diri ke KPU RI untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Rabu (25/10/2023).

Dengan mengenakan kemeja warna biru dan celana warna hitam serta berkalung kain ulos, pasangan Prabowo-Gibran memasuki gedung KPU dengan menggunakan mobil Maung yang dihias janur melengkung.

Setelah turun dari mobil dan didampingi para ketua umum partai pendukung Koalisi Indonesia Maju, Prabowo-Gibran berjalan masuk ke gedung KPU.

Sementara Hasyim Asy’ari Ketua KPU RI beserta Komisioner lainnya menyambut kedatangan Prabowo-Gibran.

Di sisi lain, ribuan relawan juga berkumpul di depan gedung KPU mengantarkan Prabowo-Gibran melakukan pendaftaran Pilpres 2024. Mereka meneriakan yel-yel dukungan dan berharap calonnya menang satu putaran.

“Prabowo-Gibran menang satu putaran,” teriak para relawan.

Seusai melakukan pendaftaran, KPU RI juga telah menyiapkan mimbar di halaman gedung untuk Prabowo-Gibran melakukan Konferensi Pers. (faz/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
32o
Kurs