Selasa, 28 Mei 2024

Prabowo Subianto Minta Doa Restu dari SBY Sebelum Mendaftar ke KPU

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto bakal calon Presiden Koalisi Indonesia Maju. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net Prabowo Subianto bakal calon Presiden Koalisi Indonesia Maju. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023 Pukul 07.25 WIB, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden RI Ke-6 menerima Prabowo Subianto bakal calon Presiden Koalisi Indonesia Maju, di kediaman SBY di Cikeas.

Ossy Dermawan Wasekjen Partai Demokrat mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan Prabowo Subianto adalah untuk meminta doa restu dari SBY karena pada hari ini pula Prabowo Subianto bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Koalisi Indonesia Maju.

“Pertemuan yang penuh kekeluargaan ini dilaksanakan di depan Perpustakaan SBY di Cikeas. Saat kehadiran Prabowo di Cikeas, beliau disambut dengan hangat oleh SBY dan Andi A. Mallarangeng Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat,’ ujar Ossy dalam keterangannya.

Ossy menjelaskan bahwa sejak awal, Prabowo Subianto sangat menghargai keberadaan SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam koalisinya.

“Sejak Ketum AHY mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Bacapres Partai Demokrat, Prabowo memang kerap berdiskusi dan meminta pandangan SBY dan AHY dalam berbagai isu krusial. Kehadiran Prabowo untuk meminta doa restu dari SBY di Cikeas sebelum deklarasi merupakan gestur dan etika politik yang sangat baik serta memberi tanda bahwa Prabowo sangatlah menghargai SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju,” kata dia

Ossy mengatakan, SBY baik dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI ke-6 maupun sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan sahabat juga memberikan hormat kepada Prabowo Subianto dan selalu menjunjung tinggi kedaulatan dan kemandirian Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden untuk mengambil keputusan yang strategis termasuk dalam menentukan bakal calon wakil Presiden yang akan menjadi pasangannya dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pertemuan berlangsung dengan cepat karena setelah pertemuan dengan SBY, Prabowo Subianto bergegas menuju tempat deklarasi di Indonesia Arena Gelora Bung Karno sebelum melaksanakan pendaftaran di KPU.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
32o
Kurs