Senin, 13 Mei 2024

Resmi Deklarasi, Surya Paloh: Anies-Cak Imin Ibarat Tutup Ketemu Botol

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat acara deklarasi di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Foto: Frans Magang suarasurabaya.net Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat acara deklarasi di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Foto: Frans Magang suarasurabaya.net

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Hotel Majapahit, Surabaya.

Surya Paloh Ketua Umum Nasdem menyampaikan pidato pembukaan kegiatan deklarasi tadi. Dia menyebut Anies-Cak Imin ibarat tutup ketemu botol.

“Kedua pasangan bagaikan botol dan tutup botol,” kata Surya Paloh di Hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2023).

Surya Paloh Ketua Umum Nasdem bersama Anies Baswedan dan Muhaimim Iskandar saat acara deklarasi di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Foto: Frans Magang suarasurabaya.net
Surya Paloh Ketua Umum Nasdem bersama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat acara deklarasi di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Foto: Frans Magang suarasurabaya.net

Menurut Paloh, baik Anies dan Cak Imin memiliki kelebihannya masing-masing. Anies dikenal sebagai seorang intelektual dan cendekiawan.

Sedangkan Cak Imin dikenal sebagai organisatoris ulung karena karirnya di kancah politik sejak muda dan pernah menduduki sejumlah jabatan di pemerintahan.

“Anies seorang cendikiawan, seorang intelektual. Saya yakin bisa beri kepempinan baru ke depan,” ujarnya saat pidato politik.

“Saya kenal dua sosok ini secara dekat, dalam kurun perjalanan yang lebih dekat,” imbuhnya.

Sementara itu baik Anies dan Cak Imin waktu memberikan pidato tadi, masing-masing menyampaikan misi tentang perubahan dan kesejahteraan di Indonesia.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
28o
Kurs