Sabtu, 27 April 2024

Risma Selalu Ingat Pesan Megawati waktu Dilantik Jadi Wali Kota Surabaya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tri Rismaharini Ketua DPP PDIP saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembukaan Penghijauan Nasional dalam rangka HUT PDI ke - 50 PDIP di Desa Lembangsari, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Menteri Sosial masih ingat pesan yang selalu disampaikan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan waktu dirinya menang Pilkada Surabaya periode kedua.

“Kata Bu Mega saat saya menang 89 persen (Pilkada Surabaya). Saya (awalnya) pikir dikasih selamat (terlebih dulu). Tapi, ternyata ditanya kalau menang mau apa? Saya jawab, saya bingung Bu. Ibu Mega cuma bilang, rawat rakyatmu, rawat rakyatmu, rawat rakyatmu, itu disampaikan sebanyak tiga kali,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembukaan Penghijauan Nasional dalam rangka HUT PDI ke – 50 PDIP di Desa Lembangsari, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023).

Risma yang juga Ketua DPP Bidang Kebudayaan PDIP menjelaskan, kegiatan tanam pohon dan bersih- bersih sungai merupakan gotong royong kader bersama rakyat dalam merawat lingkungan. Gerakan penghijauan merupakan keputusan politik partai yang sudah berjalan secara rutin.

Keputusan itu diibaratkan menjalankan perintah agama karena merawat alam semesta dan menyelamatka umat manusia lewat oksigen yang lewat pohon ditanam. Tidak hanya merawat alam, Risma juga memuji DPC PDIP Kabupaten Bekasi yang menghadirkan dan merawat lansia, janda dan kaum duafa.

“Selama pohon mengeluarkan oksigen maka kita dapat pahala terus menerus,” ujar Risma di depan kader PDIP yang hadir.

Di Jawa Barat, kegiatan menanam sebanyak 50 ribu pohon dilaksanakan serentak di 27 Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs