Senin, 29 April 2024

Senam Bareng Ibu-Ibu, Atikoh Ganjar Paparkan Program Unggulan Ganjar-Mahfud Tingkatkan SDM

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 sebelum senam paparkan program unggulan Ganjar-Mahfud yakni satu keluarga satu sarjana di hadapan ratusan ibu-ibu di Lapangan Kwarasan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023). Foto : istimewa

Siti Atikoh Supriyanti Istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 memaparkan program unggulan Ganjar-Mahfud yakni satu keluarga satu sarjana di hadapan ratusan ibu-ibu di Lapangan Kwarasan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023).

“Ada satu program unggulan, yaitu salah satunya adalah satu keluarga miskin satu sarjana,” kata Atikoh sebelum melakukan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) dan senam ‘Rambut Putih’ di lokasi.

Atikoh menjelaskan, alasan pasangan Ganjar-Mahfud mengunggulkan program tersebut karena terinspirasi ketika mereka masih menjadi mahasiswa.

“Saya sendiri secara pribadi dan Mas Ganjar itu merasakan bagaimana perjuangan kita untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi, ketika kita kuliah itu sulit sekali Bu, apalagi saya ketika kuliah itu orang tua saya meninggal, saya menjadi yatim piatu,” ujarnya.

“Bagaimana sehari-seharinya itu saya agar bisa mencapai dengan keterbatasan yang ada itu saya tetap bisa memiliki pendidikan tinggi,” sambungnya.

Dengan mengenyam pendidikan tinggi, kata Atikoh, generasi muda akan mampu menghadapi tantangan ke depan melalui perbaikan sumber daya manusia (SDM). Terlebih, Indonesia akan menghadapi Indonesia Emas.

“Kenapa Ganjar-Mahfud ini sangat menekankan satu keluarga miskin satu sarjana, karena inilah bagaimana kita menyiapkan SDM. SDM Indonesia untuk menjadi SDM yang tangguh dan menjemput Indonesia Emas,” ungkapnya.

Selain itu, dengan memiliki pendidikan tinggi, Atikoh meyakini dapat membantu keluarga mereka mengentaskan kemiskinan.

“Saya tidak ingin banyak Atikoh-atikoh lain di Indonesia, Mas Ganjar juga tidak ingin seperti itu, karena pengentasan kemiskinan yang paling riil itu adalah melalui pendidikan,” ucapnya.

Lebih lanjut istri mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini menambahkan, dengan memiliki gelar strata satu peluang untuk mendapatkan pekerjaan akan terbuka lebar.

“Ketika anak-anak kita memiliki pendidikan tinggi maka dia memiliki kesempatan yang luas, memiliki opportunity, memiliki apa ya positioning, posisi-posisi yang dia bisa banyak pilihan,” kata Atikoh.

Senam ‘Sicita’ dan ‘Rambut Putih’ di lapangan Kwarasan pagi ini, merupakan rangkain dari agenda safari politik Atikoh selama masa kampanye Pilpres 2024.

Sejak Rabu (27/122023) kemarin, sampai Sabtu (30/12/2023) mendatang, Atikoh telah dan akan mendatangi beberapa kota serta kabupaten di Yogyakarta dan Jawa Tengah. (faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs