Senin, 22 Juli 2024

Tampil Humanis di Debat Perdana, TKN Optimis Suara Swing Voters Berlabuh ke Prabowo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Nusron Wahid Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran optimistis bisa menggaet suara pemilih yang belum menentukan pilihan (swing voters) setelah pelaksanaan debat perdana Pilpres 2024 yang digelar KPU RI.

“Dengan debat ini, kami makin optimis pemilih yang semula swing voters, tambah yakin dengan Pak Prabowo,” kata Nusron saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023).

Menurut Nusron, penampilan Prabowo berbeda dibandingkan debat-debat waktu mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres di Pemilu sebelumnya.

Nusron menilai Prabowo tampil tenang dalam menyampaikan gagasannya pada debat pertama.

“Penampilan debat Pak Prabowo pada tahun 2009, 2014, bahkan pada tahun 2019 sangat berbeda, sangat riang, sangat jenaka, sangat enteng dan sangat tenang dalam menyampaikan struktur kata kepada publik,” katanya.

Dia menambahkan, kali ini Prabowo menunjukkan sifat humanisnya dengan menghargai paslon lain. Hal tersebut menjadi salah satu aspek yang membuat pihaknya optimis pemilih yang masih ragu menjadi yakin memilih Prabowo-Gibran.

“Tidak ada satu kata pun atau kalimat pun yang sifatnya menohok dan menjatuhkan pihak paslon yang lain,” kata Nusron.

Selain itu, Nuson mengklaim Prabowo jadi yang terbaik dalam debat perdana dibandingkan capres lainnya. Beberapa indikatornya, Prabowo unggul dalam pilihan bahasa, ketaktisan dalam menjawab gagasan dan konsep, maupun segi jenaka.

“Kami juga optimis hasil debat mampu mendobrak elektabilitas dan menambah keyakinan publik dan keyakinan rakyat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk pemilu pada 14 Februari 2024,” tandasnya.(rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
32o
Kurs