Senin, 13 Mei 2024

Yenny Wahid Ungkap Mahfud MD Siap Mendominasi Debat Cawapres

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Yenny Wahid Dewan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud ditemui di Jalan Tunjungan saat mendampingi Siti Atiqoh istri Ganjar Pranowo, Selasa (19/12/2023) malam. Foto: Wildan suarasurabaya.net Yenny Wahid Dewan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud ditemui di Jalan Tunjungan saat mendampingi Siti Atiqoh istri Ganjar Pranowo, Selasa (19/12/2023) malam. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Yenny Wahid Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yakin momentum debat calon wakil presiden (cawapres) pada Jumat (22/12/2023) mendatang akan didominasi oleh Mahfud MD cawapres nomor urut 3.

“Pak Mahfud saya rasa dari semua cawapres adalah cawapres yang paling komprehensif,” ujar Yenny ditemui di Jalan Tunjungan, Surabaya, Selasa (19/12/2023) malam.

Putri Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mantan presiden ke-4 RI ini menyebut, di atas kertas pengalaman Mahfud MD lebih unggul dari Muhaimin Iskandar alias Cak Imin cawapres nomor urut 1 dan Gibran Rakabuming Raka cawapres nomor urut 2.

Sebab Mahud MD pernah menempati posisi di trias politica. Pengalaman tersebut akan membuat perspektifnya lengkap dalam menghadapi tema debat cawapres nanti.

“Beliau pernah jadi legislatif, eksekutif dan yudikatif. Jadi seharusnya punya perspektif yang sangat-sangat lengkap dalam melihat suatu masalah,” ucapnya.

Yenny menuturkan, Mahfud bakal jadi dirinya sendiri dalam debat cawapres nanti. Yang mana, politisi asal Madura itu dikenal publik sebagai sosok kritis dan berani bersuara.

“Pak Mahfud menjadi dirinya sendiri, memaparkan apa yang sudah dilakukan, lebih memperjelas lagi terhadap penegakkan hukum di Indonesia. menebalkan lagi rekam jejak selama ini, kita semua sudah bisa menyaksikan bagaimana beliau sebagai pendekar hukum di Indonesia,” katanya.

Sebagai Dewan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny berharap debat cawapres nanti bisa turut mendongkrak elektoral paslon nomor urut 3 itu.

“Karena cawapres kita harapkan ke depan tentu tidak hanya jadi ban serep, tapi juga berkontribusi, juga bisa menjadi partner presiden terpilih, untuk melaksanakan aspirasi dan amanah dari masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi tema yang diangkat pada debat cawapres nanti meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur dan perkotaan.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs