Kamis, 2 Mei 2024

2.000 Personel Polisi Amankan Debat Cawapres pada Minggu Malam

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aparat Kepolisian melakukan penjagaan di sekitar lokasi Debat Cawapres, JCC, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Foto: Farid Suara Surabaya

Polda Metro Jaya menyiapkan 2.000 personel untuk mengamankan debat keempat pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam.

“Menyiapkan 2.000 personel untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan debat ke-4 cawapres yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 21 Januari 2024,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi Kabid Humas Polda Metro Jaya dilansir Antara, Sabtu (20/1/2024).

Untuk pengaturan lalu lintas di lokasi sekitar acara debat, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan bahwa tidak ada rekayasa lalu lintas. Tidak ada buka-tutup jalan dan pengaturan lalu lintas dilakukan secara normal.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak dari masyarakat agar kegiatan bisa berlangsung aman dan tertib,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tempat debat keempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu besok.

August Mellaz Komisioner KPU RI menyebut, JCC dipilih karena alasan ketersediaan lokasi (venue) dan para tim pasangan calon telah familiar.

Apalagi debat kedua yang mempertemukan calon wakil presiden (cawapres) pada Jumat (22/12/2023) juga digelar di lokasi yang sama.

Debat keempat menampilkan tiga cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar (cawapres nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka (cawapres nomor urut 2) dan Mahfud Md. (cawapres nomor urut 3).

Debat ini mengangkat isu-isu sumber daya alam, masyarakat adat, lingkungan hidup, energi dan agraria. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs