Minggu, 16 Juni 2024

4.858 Peserta Akan Hadir di Pembukaan Rakernas V PDIP 24 Mei Mendatang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP (tengah baju merah) saat konferensi pers di kantor DPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024) jelang Rakernas V PDIP. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) V Partai pada 24-26 Mei 2024, mendatang.

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDIP menjelaskan, bahwa Steering Committee (SC) Rakernas V PDIP telah menyiapkan sejumlah substansi dan teknis terkait gelaran Partai.

Di mana, kata Hasto, sebanyak 2.160 peserta dari jajaran fungsionaris partai dari seluruh tanah air.

Hasto menyampaikan hal itu saat konferensi pers persiapan Rakernas V Partai di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Hasto turut didampingi oleh Djarot Syaiful Hidayat Ketua Steering Committee yang juga Ketua DPP PDIP, serta Politikus PDIP masing-masing Aryo Seno Bagaskoro, Bonnie Triyana dan Selly Andriany Gantina.

“Rakernas V akan diikuti oleh 2160 peserta yang berasal dari fungsionaris DPP Partai, Ketua Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) dari 16 negara,” kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini menambahkan, bahwa pada pembukaan Rakernas V Partai pada 24 Mei mendatang, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP dan Calon Anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent.

Sehingga, Hasto memperkirakan akan ada hampir lima ribu peserta dalam pembukaan Rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

“Sehingga pada saat pembukaan jumlah peserta mencapai 4.858 peserta,” jelas Hasto.

Sekadar diketahui, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
26o
Kurs