Jumat, 3 Mei 2024

Awal 2024, Gibran Cawapres Kampanye di Sragen

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2. Foto: Tangkapan layar YouTube KPU

Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden nomor urut 2 mengawali tahun 2024 dengan kampanye politik di daerah Sragen, Jawa Tengah.

Hari ini, Senin (1/1/2024), Wali Kota Surakarta itu punya agenda blusukan di Pasar Gemolong. Lalu, menghadiri acara “Gibran Mendengar Karang Taruna, PKK, dan Petani Hutan” di Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen.

Selanjutnya, Gibran menuju Gedung Kartini, Sine, Sragen Kota, menghadiri “Gibran Mendegar UMKM dan Pedagang”.

Kemudian, putra sulung Joko Widodo Presiden itu dijadwalkan datang ke acara “Gibran Mendengar Petani Hutan Sosial” di Desa Kandang Sapi, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen.

Sementara itu, Prabowo Subianto calon presiden yang diusung partai politik Koalisi Indonesia Maju mengosongkan jadwal kegiatannya di hari pertama tahun 2024.

Seperti diketahui, Senin (13/11/2023), KPU RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu mendatang.

Prabowo-Gibran memenuhi ketentuan dukungan 25 persen suara sah nasional hasil Pemilu 2019, dan dinyatakan sehat oleh Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Merujuk Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023, pasangan capres-cawapres boleh berkampanye secara terbuka mulai tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs