Senin, 22 Juli 2024

Disinggung Kemungkinan Maju Pilgub Jateng Usai Pensiun, Ahmad Luthfi: Saya Ingin Jadi Lurah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Irjen Pol. Ahmad Luthfi (kanan) Kapolda Jawa Tengah. Foto: Antara

Irjen Pol. Ahmad Luthfi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) mengaku ingin menjadi lurah setelah pensiun dari anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Melansir Antara, hal tersebut disampaikannya, waktu disinggung mengenai aspirasi masyarakat yang menginginkan dirinya maju sebagai sebagai bakal calon gubernur Jateng. Saat ditanya rencananya setelah pensiun, Ahmad Luthfi mengaku ingin menjadi lurah.

“Pengin dadi lurah, cukup nggih (ingin menjadi lurah, cukup ya—red),” katanya usai acara Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Jateng di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (29/4/2024).

Dukungan untuk menjadi bakal calon gubernur Jateng pada Pilkada 2024 itu muncul di berbagai daerah, mengingat dirinya akan memasuki masa pensiun pada November 2024. Luthfi kemudian menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya masih berdinas di tubuh Kepolisian.

“Artinya, aspirasi dari kepala-kepala desa itu kami hargai. Tetapi prinsip di Undang-Undang Kepolisian sudah jelas, Pasal 28 bahwa anggota Polri tidak boleh berpolitik praktis, anggota Polri tidak boleh menggunakan hak pilihnya selama masih dinas,

Ia juga enggan memberikan komentar tentang kemungkinan melakukan komunikasi dengan bakal calon gubernur lainnya.

“Enggak ada, enggak ada, saya dinas saja, komunikasi dengan kapolres dan jajaran saja,” katanya. (ant/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
26o
Kurs