Sabtu, 20 April 2024

Fadli Zon Pimpin Pembentukan Misi Khusus Parlemen Asia ke Rafah Palestina

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Fadli Zon Ketua BKSAP DPR RI. Foto: BKSAP DPR RI

Di tengah situasi yang memanas di Palestina, Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menyerukan perlunya langkah konkret parlemen dalam kontribusi mewujudkan perdamaian di Palestina.

Hal ini disampaikan Fadli Zon Ketua BKSAP DPR RI terkait “Baku Declaration” yang merupakan hasil sidang pleno Asian Parliamentary Assembly (APA).

Ia mengusulkan agar deklarasi ini memuat poin terkait pentingnya Committe on Palestine yang juga merupakan usulan Fadli di sidang eksekutif APA pertama di Turki November tahun lalu.

Usulan Fadli disambut baik dan diterima oleh seluruh anggota parlemen APA yang hadir, usulan itu terkait mengoptimalkan langkah diplomasi parlemen dalam menghentikan krisi kemanusiaan di Palestine.

Selanjutnya, Fadli ditunjuk secara aklamasi untuk menjadi pimpinan dalam misi kemanusiaan yang dilakukan APA.

Hal ini merupakan wujud kontribusi DPR RI yang selama ini menyuarakan dukungan terhadap Palestina dan menentang berbagai tindakan ilegal serta melanggar hukum Internasional.

Fadli Zon yang juga Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina menegaskan bahwa ia siap ikut mendorong terwujudnya perdamaian di Palestina melalui misi khusus kemanusiaan APA ini. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs