Sabtu, 27 April 2024

Ganjar Hormati Sikap Surya Paloh yang Beri Ucapan Selamat ke Prabowo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo Capres nomor urut 03 menghormati sikap Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, yang terpilih dalam Pilpres 2024.

Bagi Ganjar, partai lain mempunyai sikap sendiri-sendiri pasca KPU mengumumkan hasil rekapitulasi Pilpres 2024.

“Mereka punya sikap sendiri-sendiri. Ya kami sangat menghormati, dan itu sah saja,” kata Ganjar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Lebih lanjut, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku kalau pihaknya telah lama mengantisipasi terkait putusan hasil Pemilu 2024 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

Bahkan, ia menyebut telah berkomunikasi secara intens dengan partai politik pengusungnya, dan Mahfud Md Cawapresnya.

“Kami sudah mengantisipasi lama, dan kami berkomunikasi cukup intens. Jadi, ini cerita soal proses lama, persiapan lama, dan baru bisa diomongkan hari ini. Jadi, kami komunikasi cukup intens terkait hal itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai NasDem mengumumkan pihaknya menerima hasil Pemilu 2024 sekaligus mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran pasangan presiden dan wakil presiden terpilih.

Surya Paloh mengumumkan pernyataan sikap itu tidak lama setelah KPU menetapkan hasil Pemilu 2024 di Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

“Partai NasDem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta Pemilu 2024, dan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024. Partai NasDem mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” kata Surya Paloh saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta. (faz/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs