Sabtu, 4 Mei 2024

Ganjar Temui TPD hingga Relawan di Jatim, Minta Kuat Lawan Intimidasi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ganjar Pranowo saat bertemu TPD hingga relawan di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (13/1/2024). Foto: Istimewa

Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3 meminta jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) hingga relawan di Jawa Timur, termasuk Surabaya, kuat melawan intimidasi.

Itu disampaikan saat menemui TPD, caleg partai koalisi, dan relawan di Surabaya pada Sabtu (13/1/2024).

Ia menyebut banyak pendukung di daerah mendapat intimidasi dari pihak tertentu yang bertujuan mengendurkan pendukung.

“Sudah masuk kepada kami bahwa sudah ada yang menelepon untuk jangan kencang-kencang. Model intimidasi ecek-ecek ini, harus kita lawan,” kata Ganjar pada awak media, Sabtu.

Ganjar tidak merinci cerita itu, soal lokasi atau yang mengganggu pendukungnya di daerah. Tapi cerita itu banyak dia dapat saat safari ke sejumlah daerah.

“Kawan-kawan Jawa Timur, kawan-kawan Surabaya pasti nyalinya turah-turah kalau untuk masalah seperti itu. Banyak sekali yang sudah memberitahu kepada saya, kemarin jalannya kencang tiba-tiba pet (turun) saya bilang ada sesuatu, ada seusatu, ada sesuatu,” bebernya.

Upaya ini, lanjutnya, sebagai penanda ada pihak yang khawatir jelang Pilpres 2024 terhadap pengusung dan pendukungnya yang solid.

Ganjar menyebut saat ini Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud hingga TPD sedang menyiapkan tim khusus untuk memproses pendukungnya yang mendapat tekanan.

“Dari TPN dan TPD kami mempersiapkan tim di mana kalau ada yang mendapatkan tekanan-tekanan kami akan urus,” imbuhnya.

Selebihnya, ia minta semua timnya fokus menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar sebulan lagi.

“Tinggal beberapa hari lagi, 31 hari maka kami harus mempersiapkan langkah yang jauh lebih strategis. Orang bijak mengatakan, jangan pernah berhenti ketika lelah, berhentilah ketika telah sampai. Maka kami akan berhenti dengan segala lelah kami, ketika telah sampai pada kemenangan itu,” tandasnya.

Sementara itum Laksamana Madya TNI (Purn.) Agus Setiadji Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jatim mengungkap, parpol pengusung dan pendukung paslon nomor 3, termasuk kelompok relawan di tingkat Jawa Timur saat ini solid.

“Insyaallah dengan semangat dan militansi, kita bisa menang satu putaran,” kata Agus. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs