Jumat, 3 Mei 2024

Ganjar Ungkap Program Internet Gratis Sangat Dinantikan Masyarakat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat di Ponpes Roudlotussholihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). Foto : istimewa

Ganjar Pranowo Calon Presiden nomor urut 3 mengatakan masyarakat Indonesia sangat menginginkan akses internet yang cepat dan tidak lambat.

Karena itulah, dia bersama Mahfud MD Calon Wakil Presiden menggagas program internet gratis bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Ganjar merespons pernyataan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang menyinggung program internet gratis milik Ganjar.

“Masa sih, orang yang pengen internet otaknya lambat?” kata Ganjar saat ditemui di Ponpes Roudlotussholihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024).

Menurut Ganjar, internet gratis ini penting bagi masyarakat terkhusus anak muda dan semua pihak yang membutuhkan akses cepat. Terlebih internet gratis dirancang supaya anak-anak muda dapat mudah mengembangkan usaha maupun menggeluti bidang yang ditekuni.

“Kayanya orang yang milih internet punya keinginan internetnya cepat, internet murah, gratis gitu itu kan cerdas. Gak kebalik tuh?” tutur Ganjar.

Sekadar diketahui, Ganjar Pranowo Calon Presiden nomor urut 3, telah melaunching program ‘Gratisin’ yakni internet gratis, super cepat, dan merata, bagi masyarakat Indonesia.

Nantinya program andalan dari Ganjar-Mahfud tersebut akan diberikan kepada pelajar di sekolah-sekolah seluruh Indonesia guna mendukung kemajuan pendidikan dan industri kreatif.

Diakui Capres berambut putih ini, internet sudah menjadi kebutuhan dasar terutama pelajar dalam rangka berkomunikasi, belajar, bekerja hingga berkreasi. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan olehnya.

“Pelajar akan mendapatkan kemudahan, karena kalo kita tanya kepada keluarga yang kurang mampu, ya membeli kouta itu cukup mahal ya akhirnya,” tutur Ganjar saat launching program tersebut. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs