Senin, 29 April 2024

Istana Tegaskan Mahfud MD Masih Bertugas sebagai Menko Polhukam, Tidak Ada Pengunduran Diri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Mahfud Md Menko Polhukam memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/1/2024). Foto: Antara

Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden menepis kabar yang beredar tentang pengunduran diri Mahfud MD dari posisi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Menurutnya, sampai malam hari ini, Selasa (23/1/2024), tidak ada surat permohonan pengunduran diri dari Mahfud MD yang ditujukan kepada Joko Widodo Presiden.

Artinya, Mahfud yang berstatus calon wakil presiden di Pilpres 2024 masih tetap melaksanakan tugasnya sebagai menteri yang ditugaskan Jokowi Presiden.

Dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Jakarta, Ari meminta Pewarta Istana menanyakan kepada pihak-pihak yang menyebarkan isu tersebut.

“Sampai saat ini, tidak ada surat permohonan pengunduran diri dari Menko Polhukam Pak Mahfud MD ke Presiden. Pak Mahfud MD masih tetap melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Menko Polhukam seperti yang ditugaskan Bapak Presiden,” ucapnya.

Sekadar informasi, kabar mengenai wacana mundurnya Mahfud dari Kabinet Indonesia Maju beredar luas di media sosial.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3 menyarankan Mahfud MD cawapres pendampingnya mundur dari posisi Menko Polhukam.

Saran itu disampaikan Ganjar, siang hari ini, dalam kunjungan di Pondok Pesantren Manbaul Hikmah, Kendal, Jawa Tengah. Alasannya, untuk menghindari konflik kepentingan.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs