Rabu, 22 Mei 2024

Jokowi Angkat Grace Natalie dan Juri Ardiantoro sebagai Staf Khusus Presiden

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Grace Natalie Ketua Umum PSI. Foto: Antara

Joko Widodo Presiden hari ini, Rabu (15/5/2024), bertemu Grace Natalie Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Juri Ardiantoro Rektor Universitas Nahdatul Ulama Indonesia, di Istana Negara, Jakarta.

Sesudah pertemuan yang berlangsung tertutup, Grace mengaku mendapatkan tugas khusus dari Presiden.

Tapi, dia belum menjelaskan spesifik tugas khusus bidang apa yang akan dijalankannya di sisa masa jabatan Jokowi sampai Oktober 2024.

Terkait itu, Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden mengatakan, Grace dan Juri mulai hari ini menjadi Staf Khusus Presiden yang menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Jokowi.

“Hari ini, Bapak Presiden berturut-turut menerima Bapak Juri Ardiantoro dan Ibu Grace Natalie di Istana Merdeka. Mereka berdua dipanggil Bapak Presiden untuk mendapatakan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Sebelumnya, Grace Natalie dikenal sebagai presenter berita di televisi swasta nasional, dan Ketua Umum PSI.

Sedangkan Juri pernah menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Deputi IV Kantor Staf Presiden, dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Sekadar informasi, Staf Khusus Presiden adalah lembaga non struktural yang dibentuk untuk memperlancar pelaksanaan tugas Presiden Republik Indonesia, di luar tugas-tugas yang sudah dicakup kementerian dan instansi pemerintah lainnya.

Staf Khusus bersifat operasional, melekat 24 jam bersama Presiden. Dalam melaksanakan tugasnya, Staf Khusus Presiden berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Kabinet.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
27o
Kurs