Kamis, 2 Mei 2024

Kampanye Akbar, Ribuan Massa Pendukung Prabowo-Gibran Sudah Memadati Area Gelora Bung Karno

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suasana lokasi Kampanye Akbar Prabowo-Gibran, Sabtu (10/2/2024), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, hari ini, Sabtu (10/2/2024), menggelar acara kampanye akbar bertajuk “Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju”, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pantauan suarasurabaya.net, di lokasi acara dari pukul 08.00 WIB, massa pendukung Prabowo-Gibran pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang diusung partai politik Koalisi Indonesia Maju itu sudah memadati area Gelora Bung Karno.

Ribuan orang yang memakai atribut Prabowo-Gibran datang berbondong-bondong dengan sepeda motor, menunpang bus, mobil angkutan kota, dan berjalan kaki. Imbasnya, terjadi kemacetan lalu lintas di sekitaran lokasi acara Kampanye Akbar Prabowo-Gibran.

Adapun acara puncak yaitu pidato Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 di Pilpres 2024, dijadwalkan mulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelum acara puncak, massa pendukung Prabowo-Gibran akan dihibur dengan pertunjukan musik, di antaranya The Garudas, Netral, Wika Salim serta sederet artis dan tokoh pemengaruh.

Kemudian, ada ceramah dari Miftah Maulana Habiburrahman Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, yang akrab disapa Gus Miftah.

Sementara doa bersama akan dipimpin Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi, didampingi Habib Luthfi bin Yahya.

Sesudah pidato Prabowo-Gibran, sekitar pukul 17.00 WIB, masyarakat akan dihibur penampilan Dewa 19 yang dipimpin Ahmad Dhani.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban acara Kampanye Akbar Prabowo-Gibran, sebanyak 2.755 personel gabungan disiagakan di sekitar area GBK.

Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, personel gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemprov DKI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Pemadam Kebakaran.

Aparat kepolisian juga akan melakukan rekayasa dan pembatasan akses kendaraan di kawasan GBK, mulai pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Sekadar informasi, selain Prabowo- Gibran, hari ini Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan capres nomor urut 01 juga menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Sedangkan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan capres nomor urut 3 melakukan kampanye terakhir sebelum masa tenang di Kota Solo dan Kota Semarang, Jawa Tengah. (rid/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs