Minggu, 12 Mei 2024

Khofifah Resmi Jadi Dewan Pengarah dan Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Nusron Wahid Sekretaris TKN Prabowo-Gibran memberikan keterangan pers terkait bergabungnya Khofifah Indar Parawansa di barisan TKN, Kamis (11/1/2024), di Media Center TKN, Jakarta. Foto: istimewa

Nusron Wahid Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan, Khofifah Indar Parawansa sudah resmi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan Calon Presiden Nomor Urut 2 pada Pilpres 2024.

Dalam keterangan pers, siang hari ini, Kamis (11/1/2024), di Mendia Center TKN, Jakarta Selatan, Nusron bilang, Khofifah menyampaikan keputusan politiknya usai Ibadah Umrah, di Arab Saudi.

“Melalui proses mujahadah, proses kontemplasi yang panjang, Ibu Khofifah menyatakan dukungan secara resmi. Bahkan, yang bersangkutan meminta dimasukan dalam struktur Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Menurut Nusron, bergabungnya Khofifah menjadi angin segar dan tambahan semangat TKN dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Setelah resmi bergabung, Khofifah yang masih menjabat Gubernur Jawa Timur mendapat tugas sebagai Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran.

Selaku Dewan Pengarah, nantinya Khofifah bertugas melakukan kolaborasi dengan para ketua umum partai pendukung Prabowo-Gibran, serta sejumlah tokoh sentral untuk mengendalikan dan menentukan garis besar program-program TKN.

“Dulu kan orang menduga-duga Khofifah akan dijadikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jawa Timur. Setelah melalui proses rapat dan diskusi, akhirnya TKN memutuskan Bu Khofifah dimasukkan di dalam Dewan Pengarah dan Jurkamnas TKN,” paparnya.

Nusron menambahkan, sudah ada Surat Keputusan (SK) untuk Khofifah di TKN yang berlaku efektif mulai tanggal 21 Januari 2024.

Dengan begitu, Khofifah mulai bergabung pada momen Debat Pilpres keempat yang merupakan debat antarcalon wakil presiden, dan menjelang masa kampanye terbuka.

Seperti diketahui, Rabu (10/1/2024), Khofifah menyampaikan keputusan politiknya mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres mendatang.

Ketua Umum PP Muslimat Nahdatul Ulama itu mengungkapkan kesiapannya menjadi Jurkamnas Prabowo-Gibran.

Karena masih berstatus kepala daerah aktif, Khofifah menegaskan akan mengikuti segala aturan yang berlaku terkait kampanye. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
30o
Kurs