Senin, 29 April 2024

Kiai Adib Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
KH.Adib Rofiuddin Izza Pimpinan Ponpes Buntet, Cirebon, mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran, Rabu (3/1/2024), di Media Center TKN, Jakarta Selatan. Foto: Farid Suara Surabaya

KH.Adib Rofiuddin Izza Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, hari ini, Rabu (3/1/2024), mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 pada Pilpres 2024.

Kepastian dukungan yang disampaikan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, menepis rumor yang mengabarkan Kiai Adib Rofiuddin mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Biar tidak ada keraguan, hari ini saya menyatakan dukungan. Saya ucapkan Bimillah untuk kemenangan, kesuksesaan, keberkahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata Kiai Adib.

Dia melanjutkan, deklarasi dukungan yang disampaikan hari ini sekaligus meluruskan simpang siur informasi terkait dukungan Pesantren Buntet kepada salah satu paslon kontestan Pilpres 2024.

Menurutnya simpang siur informasi tersebut sebagai bagian dari dinamika politik.

“Di sini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan mendukung penuh Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” tegasnya.

kata kiai karismatik asal Cirebon tersebut menilai, Prabowo dan Gibran adalah kombinasi pemimpin yang pas.

Prabowo sebagai senior yang berpengalaman di berbagai bidang, sementara Gibran sebagai anak muda yang penuh inovasi.

Dia berharap dan berdoa semoga Indonesia menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

“Mari kita bersama-sama berdoa, dengan ridho berkat dari Allah SWT Pak Prabowo dan Mas Gibran mampu memimpin bangsa ini. Insya Allah bisa amanah memajukan, mensejahterakan Bangsa dan Rakyat Indonesia. Bisa memajukan Bangsa Indonesia dari negara berkembang sampai negara maju,” kata Kiai Adib.

Pada kesempatan itu, Rosan Roeslani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Kiai Adib Rofiuddin Izza. Menurutnya, dukungan tersebut memberi energi baru.

“Tentunya dukungan ini mempunyai arti yang sangat besar kepada kami semua. Karena ini memberikan kami energi untuk lebih percaya diri dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas berkampanye,” katanya.

Pasangan Prabowo-Gibran, lanjut Rosan, merupakan pasangan yang terbaik untuk memimpin Indonesia.

“Kami yakini ini adalah pasangan yang terbaik. Bukan hanya untuk semua yang berada di sini, tapi juga seluruh Rakyat Indonesia ke depannya,” tandasnya. (rid/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs