Senin, 6 Mei 2024

Ma’ruf Amin Beri Gibran Wejangan Pentingnya Sinergi Presiden-Wapres

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI dan Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden RI terpilih bertemu di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Foto: Biro Pers Setwapres/ Antara

Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih mendapat wejangan dari Ma’ruf Amin Wapres RI, soal pentingnya sinergi antara presiden dan wapres dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Pertemuan tadi di dalam suasana sangat hangat sekali. Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekali,” kata Gibran usai bertemu Ma’ruf Amin di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Rabu (24/4/2024) dilansir Antara.

Wapres, kata Gibran, mengibaratkan tugas presiden dan wapres itu seperti olahraga bulu tangkis kategori ganda.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton tadi. Jadi, harus kompak seperti permainan dobel (ganda) di badminton, harus saling sinergi, saling back up satu sama lain dan juga sekali lagi presiden dan wakil presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain,” kata dia.

Ma’ruf Amin, lanjut Gibran, juga menekankan pentingnya keberlanjutan dari program-program pembangunan yang telah dilakukan pada masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) Presiden.

“Beliau juga mengatakan pentingnya keberlanjutan. Jadi, nanti dari presiden sebelumnya dan juga presiden yang baru diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah saya sering sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan. Tadi sudah sempat di-highlight oleh Bapak Wapres,” ujar Gibran.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 sebagai pasangan calon terpilih pada Pilpres 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Hasyim Asy’ari Ketua KPU RI di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga sejalan dengan pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari Senin (22/4) yang menolak seluruh permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. dalam sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version