Sabtu, 20 April 2024

Oso Sebut Banyak Kejanggalan Terkait Quick Count Prabowo-Gibran Menang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat datang ke posko pemenangan Ganjar-Mahfud di jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Oesman Sapta Odang (Oso) Ketua Umum Partai Hanura menilai banyak kejanggalan terkait menangnya Prabowo-Gibran Capres-Cawapres nomor urut 02 dalam quick count (hitung cepat) Pilpres 2024.

Sebagai partai pendukung Ganjar-Mahfud Capres-Cawapres nomor urut 03, Oso mengatakan quick count bukan menjadi keputusan yang pasti.

“Banyak kejanggalan-kejanggalan dan pelanggaran-pelanggaran yang kita musti sabar. Pertarungan dan pertandingan ini nggak bisa menjadi satu keputusan yang pasti, dan itu mempengaruhi masyarakat karena pengaruh dari pada promosi-promosi yang dilakukan oleh sesuatu yang tidak jujur,” ujar Oso di posko pemenangan Ganjar-Mahfud, jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Kata dia, semua harus bersabar karena di 03 ini semua telah melakukan sesuatu yang maksimal. Belum lagi kalau internasional ikut dalam penghitungan hasil Pemilu Indonesia.

“Jangan sampai kita dipermalukan juga di internasional. Tahu-tahu di sini lain dengan internasional. International tidak punya kepentingan khusus, mereka pasti fair (adil),” jelasnya.

Oso juga menyinggung banyaknya saksi dari paslon 03 ti TPS-TPS seluruh Indonesia yang terlibat dalam pengawasan Pilpres.

“Kita semua harus bersabar dan benar-benar dapat dijadikan satu landasan demi keadilan. Jangan lupa kita juga telah memberikan 1,6 juta orang ke semua TPS seluruh Indonesia untuk mengawasi,” terangnya.

“Jadi saudara-saudara sekalian, saya harap semua terutama pendukung 03 seluruh Indonesia tenang, sabar dan tidak terpancing dengan apa yang dimainkan oleh pihak-pihak tertentu. Ini semua masih berproses dan jangan sekali-kali menganggap dan mengklaim seolah-olah dia sudah juara. Saya berapa kali bilang, yang menentukan itu adalah Tuhan,” pungkas Oso.

Sekadar diketahui, selain Ketua-Ketua Umum parpol pendukung 03, Ganjar Pranowo dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) juga ikut memantau hitung cepat di Posko Pemenangan Teuku Umar. (faz/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs