Rabu, 1 Mei 2024

Perempuan Tionghoa Ingin Indonesia Maju Bersama Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran, Selasa (6/2/2024), di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sekelompok warga masyarakat yang menamakan diri Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju, mendeklarasikan dukungan buat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Emma Elizabeth Ketua Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena ingin memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.

“Kami merasa inilah saatnya kami sebagai Warga Negara Indonesia harus ikut berperan aktif. Kami ingin Indonesia jadi ibu yang baik bagi seluruh anak bangsa. Kami ingin membangun Indonesia maju bersama Prabowo-Gibran,” ujarnya di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Kepemimpinan Joko Widodo Presiden, lanjut Emma, sudah meninggalkan sederet prestasi di berbagai bidang yang nantinya akan dilanjutkan Prabowo-Gibran.

“Kami melihat dan merasakan selama masa bakti Bapak Jokowi kita dapat merasakan banyak hal yang maju, banyak hal menjadi baik. Keamanan, kedamaian, toleransi, UMKM, hingga infrastruktur sudah maju. Kami yakin semua kebaikan ini akan dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran,” katanya.

Deklarasi dukungan Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju secara resmi diterima Grace Natalie Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Mewakili TKN, Grace menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perempuan keturunan tionghoa yang telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres nomor urut 2.

“Dukungan ini sangat spesial karena dibawakan perempuan keturunan Tionghoa. Kalau ibu-ibu sudah turun, saya yakin, selesai semuanya,” ucapnya.

Grace melanjutkan, keterlibatan perempuan terlebih perempuan Tionghoa dalam politik masih minoritas. Terlebih, ada trauma masa lalu yang dirasakan keturunan Tionghoa terhadap politik.

“Deklarasi hari ini berarti ada pernyataan sikap untuk tidak hanya menjadi objek politik. Tapi, perempuan Tionghoa menjadi subjek aktif dan mandiri untuk ikut serta dalam pembangunan menuju Indonesia maju,” tegasnya.

Lebih lanjut, Grace mengimbau para perempuan Tionghoa untuk membantu mengkampanyekan visi misi Prabowo-Gibran kepada orang-orang terdekat mereka, dan memastikan tanggal 14 Februari datang ke TPS mencoblos pasangan capres nomor urut 2.

“Semoga di sisa hari kampanye ini dukungan dari perempuan Tionghoa bisa mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran. Tolong ibu-ibu dipastikan 14 Februari berangkat ke TPS. Ajak yang masih ragu, yakinkan program kerja pasangan capres nomor urut 2 yang paling berkomitmen terhadap perempuan,” tandasnya.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs