Senin, 15 April 2024

Prabowo Unggul di TPS Khofifah, Disusul Anies dan Ganjar Secara Berurutan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
M. Maberur Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) TPS 31 di RW 5, Kelurahan Jemurwonosari waktu ditemui usai menghitung surat suara capres-cawapres, Rabu (14/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon nomor urut 02 unggul di TPS 31 di RW 5, Kelurahan Jemurwonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya dengan perolehan 144 suara, Rabu (14/2/2024).

Lokasi TPS 31 di RW 5, Kelurahan Jemurwonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya itu merupakan lokasi Khofifah Indar Parawansa selaku Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran menggunakan hak pilihnya.

M. Maberur Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) TPS 31 di RW 5, Kelurahan Jemurwonosari mengatakan, di TPS ini Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan nomor urut 01 berada di urutan kedua dengan suara 61.

Sedangkan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan calon nomor urut 03 berada di urutan terakhir dengan perolehan 35 suara.

“Untuk nomor urut 01 61 (suara), untuk nomor urut 02 144 (suara), dan untuk nomor urut 03 35 (suara). Dan untuk suara tidak sah 13, dan untuk suara tidak sah dan yang sah semuanya berjumlah 253. Daro total DPT 297,” kata M. Maberur.

Papan penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden di TPS 31 di RW 5, Kelurahan Jemurwonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Rabu (14/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Setelah menghitung suara calon presiden dan wakil presiden, pihak PPS 31 RW 5 Kelurahan Jemurwonosari melanjutkan pehitungan perolehan suara para calon legislatif meliputi Caleg DPR RI, DPRD Jatim, DPRD Kota, dan DPD RI Dapil Jatim.

Setelah selesai menghitung seluruh surat suara PPS 31 RW 5 Kelurahan Jemurwonosari akan menyetor ke PPS kelurahan.

“Nanti kita bikin berita acara terlebih dahulu, baru kita setor ke PPS kelurahan,” tandasnya.

Sebelumnya, Khofifah usai menggunakan hak pilihnya pagi tadi menyatakan optimisme pasangan Prabowo-Gibran menang dalam Pilpres 2024 kali ini.

Mantan Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu berharap paslon nomor urut 2 menang dalam satu kali putaran.

“Iya masing-masing sudah melakukan kampanye, konsolidasi, dan upaya untuk bisa memaksimalkan dukungan kepada capres-cawapres yang didukungnya. Tentu saya sebagai bagian dari TKN 02 saya berharap bahwa ada kemenangan signifikan terutama di Jatim dan menang sekali putaran,” ujar Khofifah. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 15 April 2024
30o
Kurs