Jumat, 3 Mei 2024

Relawan Luncurkan Aplikasi Digital untuk Kawal Suara Prabowo-Gibran di TPS

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan pendukung Prabowo-Gibran meluncurkan aplikasi Suarapagi.id untuk mengawal suara di TPS, Senin (29/1/2024), di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sejumlah relawan pendukung Prabowo-Gibran calon presiden dan calon wakil presidennomor urut 2 di Pilpres 2024 meluncurkan platform digital Suarapagi.id.

Aplikasi itu dibuat sebagai alat edukasi politik kalangan Milenial dan Gen Z, sekaligus untuk mengawal suara Prabowo-Gibran di tempat pemungutan suara (TPS) tanggal 14 Februari 2024?

Mohamamd Iqbal Koordinator Nasional Suarapagi.id mengatakan, aplikasi itu diciptakan sebagai bentuk implementasi program hilirisasi digital yang disampaikan Gibran Rakabuming Raka Cawapres dalam Debat Pilpres 2024, beberapa pekan lalu.

“Aplikasi ini akan kami gunakan untuk kampanye digital di dua minggu jelang pemilu. Ini penting mengingat mayoritas pemilih kita adalah Milenial dan Gen Z,” ujarnya di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Melalui aplikasi Suarapagi.id, lanjut Iqbal, pihaknya akan memberikan edukasi agar para Milenial dan Gen Z yang selama ini dikenal apatis terhadap politik, menjadi aktif dan bersedia menggunakan hak suaranya.

“Di situ akan ada informasi terkait lokasi TPS terdekat, lalu ada simulasi surat suara agar Milenial dan Gen Z tidak canggung saat berada di bilik suara. Ini langkah konkret kami untuk meminimalisir golput dan memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Dedek Prayudi Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyambut baik peluncuran platform digital Suarapagi.id yang diinisiasi para relawan pendukung pasangan capres nomor urut 2.

“Saya mendengar aplikasi ini didanai sendiri oleh para relawan tanpa pakai duit TKN. Artinya, keihlasan membangun Indonesia yang telah dicontohkan Pak Prabowo sudah menular sampai di tingkat relawan dan masyarakat,” katanya.

Dedek melanjutkan, aplikasi itu cukup mudah dioperasikan. Dia pun mengimbau para relawan menggunakan aplikasi tersebut untuk mengedukasi orang-orang terdekat dan mengawal suara Prabowo-Gibran di TPS.

“Bapak Ibu jangan ragu, kalau menginginkan Indonesia maju dan bersatu, maka 14 Februari ajak anak-anaknya yang Milenial dan Gen Z yang biasanya malas bangun pagi. Ayo dibangunkan adik-adiknya, anaknya, untuk ke TPS dan memenangkan Prabowo-Gibran,” tandasnya.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs