Kamis, 2 Mei 2024

Seusai Mencoblos, Anies Baswedan: Saatnya Perubahan!

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Anies Rasyid Baswedan Capres nomor urut 1 bersama keluarga memperlihatkan jari yang sudah dicelupkan ke tinta sebagai tanda sudah mencoblos untuk Pilpres 2024. Anies dan keluarga mencoblos di TPS 60, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Anies Rasyid Baswedan Calon Presiden nomor urut 1 melakukan pencoblosan di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, tepatnya di TPS 60 pada Rabu (14/2/2024).

Anies datang bersama keluarganya, termasuk ibunya, tetapi yang melakukan pencoblosan hanya Anies, kemudian Fery Farhati istrinya dan kedua anaknya masing-masing Mutiara dan Mikail.

Pertama datang ke TPS, Anies dan keluarga mendaftarkan diri dengan menunjukkan surat undangan ke panitia, dan menerima surat suara dan melakukan pencoblosan.

Pencoblosan dilakukan setelah memeriksa suara suara terlebih dulu untuk dipastikan rusak atau tidak.

Setelah melakukan pencoblosan di bilik suara, Anies beserta keluarganya mencelupkan jari ke tinta pertanda sudah mencoblos.

Seusai mencoblos Anies memberikan keterangan pers kepada ratusan wartawan yang meliput.

Anies Rasyid Baswedan Calon Presiden nomor urut 1, seusai mencoblos memberikan keterangan pers kepada ratusan wartawan yang meliput di TPS 60 pada Rabu (14/2/2024). Foto: Faiz suarasurabaya.net

“Alhamdulillah kami sekeluarga baru saja menjalankan hak konstitusional kita untuk mencoblos dalam pilpres Pemilu ini. Kami sudah tunaikan semua sudah bisa mencoblos kecuali Bu Aliyah (ibu Anies) yang ternyata baru bisa mencoblos di atas jam 11.00 karena perpindahan lokasi dari Jogja, tapi semua berjalan lancar,” kata Anies setelah mencoblos.

Anies juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas di seluruh Indonesia yang bekerja sangat serius di belakang layar Pemilu 2024.

“Kami bangga kami hormat kepada para petugas-petugas yang wajahnya tidak pernah muncul di permukaan tapi hasil kerjanya kita rasakan semuanya. Kepada mereka kami sematkan rasa hormat semoga proses ini berjalan lancar dan pesan bagi semua saatnya perubahan,” ujar Anies.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs