Rabu, 17 April 2024

Surya Paloh Berharap Pemilu Berjalan Jujur, Adil dan Bebas dari Intervensi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem saat berpidato dalam momen deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Hotel, Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Foto: Frans magang suarasurabaya.net Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem saat berpidato dalam momen deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Hotel, Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Foto: Frans magang suarasurabaya.net

Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem berharap penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) dapat menjalankan pesta demokrasi dengan jujur dan adil (jurdil) serta tanpa intervensi dari pihak mana pun.

“Penyelenggaraan Pemilu harus mampu menjalankan misi dan tugas amanat yang ada dalam dirinya, yakni bersikap jurdil, bebas dari intervensi dari manapun,” kata Surya Paloh dalam orasinya dalam kampanye akbar Partai NasDem di Bandarlampung, dilansir Antara pada Senin (29/1/2024).

Dia berharap penyelenggara Pemilu tidak memihak terhadap suatu kelompok ataupun golongan mana pun. Sebab pesta demokrasi adalah hak bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Maka kalau mau masyarakat menghadapi jalannya pemilih dengan tenang dan tidak ada kecemasan, kita berharap pemilu yang bersih, yang tidak kotor, pemilu yang tidak termanipulasi,” kata dia.

Sehingga, lanjut dia, hal ini juga menjadi yang menjadi tugas dan misi bersama untuk mengawasi pelaksanaan jalannya pemilu tersebut.

“Kalau memang rakyat ingin menerima hasil yang baik, siapapun yang menang jalankanlah pemilu ini secara baik dan bersih,” kata dia.

Khususnya, lanjut dia, kepada penyelenggara pemilu yang memiliki tugas dan amanah yang besar pada Pemilu 2024 agar berjalan jujur dan adil.

“Itulah harapan kita sebagai rakyat, sebagai partai politik, peserta, pemilih dan insya Allah mudah-mudahan suara dari Lampung ini akan didengar dan dijalankan dengan baik,” kata dia. (ant/azw/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs