Rabu, 1 Mei 2024

TKN Prabowo-Gibran Ajak Relawan KOPI Wujudkan Pemilu Damai

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan KOPI menggelar aksi dukungan buat Prabowo-Gibran, Sabtu (3/2/2024), di depan Rumah Kertanegara, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kembali menerima dukungan dari elemen masyarakat untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2.

Kali ini, dukungan datang dari sekelompok warga masyarakat yang menamakan diri Relawan Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) untuk Prabowo-Gibran.

Deklarasi dukungan Relawan KOPI secara resmi diterima Fauzi Baadilla Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Fauzi mengatakan, dukungan dari masyarakat yang terus mengalir kepada pasangan capres nomor urut 2 menjadi tambahan energi untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

Dia mengajak para relawan untuk mengkamapanyekan program kerja Prabowo-Gibran dengan riang gembira, dan bersama-sama mewujudkan pemilu damai.

“Siapa pun tidak terkecuali, tidak memandang umur, usia, jabatan, siapa pun yang mau mendukung Pak Prabowo harus dengan pedoman damai, rukun, sejuk, tidak boleh mengusung isu SARA,” katanya.

Pada kesempatan itu, Fauzi mengingatkan kembali pesan Prabowo untuk menjalankan amanat pemilu damai tanpa menebar fitnah dan kebencian.

“Tidak boleh di ruang publik mengobarkan permusuhan, tidak boleh menjadi agen perpecahan. Semua di barisan depan pendukung Pak Prabowo harus menjadi agen perekat, bukan agen pemecah baik di luar mau pun di dalam,” katanya.

Untuk mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran, Fauzi mengimbau para pendukung tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan tensi politik yang terus meninggi.

“Sisa waktu kita tidak sampai dua minggu lagi. Kalau kita mau unggul dari kompetitor kita, yang harus kita kalahkan ya emosi kita sendiri. Karena sebelum kita bisa mengontrol emosi kita, kita enggak bisa mengalahkan pihak lain. Kita tidak boleh terpancing. Jadi, jaga suasana agar menjelang 14 Februari tetap adem,” pungkas Fauzi.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs