Sabtu, 11 Mei 2024

TPN Pertanyakan Kejanggalan di Medsos X (Twitter) Terkait Akun Ganjar dan Mahfud

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Bacapres dan Mahfud MD Bacawapres bersama partai pendukung, Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) bersama ribuan relawan berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023) untuk melakukan doa bersama sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilpres 2024. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Karaniya Dharmasaputra Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan, sejak pengumuman Mahfud MD calon wakil presiden (cawapres) berencana mundur dari jabatan Menko Polhukam bergulir, tepatnya kemarin (24/01/2024), akun X Ganjar Pranowo dan Mahfud MD seperti mendapatkan perlakuan berbeda dengan capres dan cawapres lain. Terutama akun Mahfud MD.

“Kejanggalan terjadi ketika warganet melakukan pencarian. Unggahan terkini dari akun X @mohmahfudmd tidak dapat ditemukan jika pengguna mencari menggunakan keyword ‘mahfud’ di tab ’latest’. Sementara, unggahan paslon lain banyak ditemukan,” ujar Karaniya dalam keterangannya, Kamis (25/1/2024).

Kata Karaniya, pencarian unggahan melalui tab ’latest’ tersebut sudah dicoba menggunakan akun X Premium, melalui berbagai gawai dan alamat protokol internet (ip address).

“Hasilnya tidak konsisten, tampil sangat sedikit, bahkan sering kali nihil, dan bukan berasal dari unggahan langsung akun @mohmahfudmd,” jelasnya.

Menurut dia, Ganjar Pranowo memiliki pengikut sebanyak lebih dari 3,5 juta, sementara Mahfud MD memiliki pengikut sebanyak lebih dari 4,4 juta.

Atas kejanggalan ini, TPN telah melayangkan surat resmi kepada X-platform yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan dimiliki Elon Musk untuk mendapatkan penjelasan dan mendesak agar dapat segera diatasi demi terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs