Minggu, 28 April 2024

Usai Nyoblos, Muhaimin Dampingi Anies Pantau Potensi Kecurangan di Markas Timnas AMIN

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Muhaimin Iskandar Calon wakil presiden nomor urut 1 tiba di Markas Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Foto: Antara

Muhaimin Iskandar calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 dampingi Anies Baswedan Capresnya di Markas Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (14/2/2024) memantau hasil Pemilu 2024.

Melansir Antara, Cak Imin tiba pada pukul 14.15 WIB di lokasi, setelah sebelumnya Anies Baswedan datang terlebih dahulu pada pukul 13.50 WIB. Keduanya memantau dari Markas Timnas AMIN setelah keduanya melakukan pencoblosan di tempatnya masing-masing.

“Ya pemantauan semua hal, pemantauan partisipasi pemilih, peluang-peluang mengantisipasi kecurangan,” kata Muhaimin setibanya di lokasi.

Dia mengatakan pemantauan potensi kecurangan itu di antaranya seperti kecurangan perbedaan jumlah dpt yang dicoblos, hingga jumlah rekapitulasi suara yang tertulis. Menurutnya hal-hal seperti itu perlu diantisipasi.

Adapun dia optimistis bakal unggul di provinsi-provinsi besar, mulai dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, hingga di berbagai provinsi di Pulau Sumatera. Dia pun mengajak warga untuk memantau proses penghitungan suara hingga beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, Muhaimin melakukan pencoblosan di TPS 23 Kelurahan Bangka, Jakarta, Rabu, pada pukul 08.00 WIB. Sementara Anies Baswedan menyalurkan hak suara Pemilu 2024 di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta.

Keduanya baik Anies dan Muhaimin, sama-sama kompak membawa keluarga ke lokasi tps untuk mencoblos. Walaupun berbeda lokasi, Anies dan Muhaimin pun mengenakan seragam yang sama, yakni kemeja berwarna putih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs