Rabu, 22 Mei 2024

Senin Besok, Awal Puasa Ramadhan 1437 H

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

Awal Ramadhan 1437 H akhirnya ditetapkan jatuh pada Senin (6/6/2016) besok. Keputusan ini didasarkan pada dua aspek yakni perhitungan hisab dan pantauan hilal yang sudah terlihat di 93 titik di Indonesia.

Lukman Hakim Syaifuddin Menteri Agama mengatakan, beberapa orang yang menyatakan diri sudah melihat hilal yang juga telah diambil sumpahnya oleh hakim diantaranya di NTT, Jombang, Gresik, Bangkalan, Kebumen dan Bojonegoro.

“Dalam sidang Isbat tadi telah dilaporkan bahwa keberadaan hilal sudah sampai 4 derajat di seluruh tanah air. Jadi atas dasar dua hal tadi dari perhitungan hisab dan pantauan hilal maka seluruh peserta sidang Isbat menyatakan mulai malam ini kita sudah mulai masuk Ramadhan dan puasa Ramadhan 1437 H akan dimulai besok Senin (6/6/2016) ,” kata dia.

Dengan penetapan ini, Menteri Agama mewakili pemerintah juga menyampaikan selamat menjalani ibadah bulan suci Ramadhan dan mudah-mudahan kita semua bisa menjaga kesucian bulan Ramadhan agar kualitas diri kita dalam menjalani Ramadhan lebih baik dari sebelumnya. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
30o
Kurs