Sabtu, 4 Mei 2024

Hari Terakhir Kampanye, Risma Bertolak ke Jambi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Calon Walikota Surabaya saat berdialog dengan pemuda Surabaya di Taman Prestasi. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Masa kampanye Pilwali Surabaya berakhir besok Sabtu 5 Desember. Tapi, Tri Rismaharini Calon Walikota Surabaya nomor urut 2 justru bertolak ke Jambi, untuk menjadi jurkam kampanye pasangan calon dari PDIP di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi.

Didik Prasetiyono juru bicara Tim Kampanye Risma-Whisnu mengatakan, sebagai kader partai, Tri Rismaharini mendapat tugas khusus membantu Edi Purwanto Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi yang maju menjadi Calon Wakil Gubernur bersama Hasan Basri Agus Calon Gubernur Jambi petahana (HBA-EDI).

“Bu Risma akan berkampanye bersama-sama Guntur Soekarnoputra pada kampanye akbar putaran terakhir di kota Jambi itu,” ujar Didik dihubungi suarasurabaya.net Jumat (4/12/2015).

Menurut Didik, dalam survei internal telah ditemukan data bahwa dukungan Risma pada pasangan HBA-EDI akan berpengaruh signifikan untuk peningkatan elektabilitas, karena pemilih di Jambi banyak yang berasal dari transmigran suku Jawa.

“Popularitas Risma untuk mendongkrak elektabilitas calon dari PDIP di daerah lain ini mengejutkan. Sebab pertama kali di Indonesia ada seorang calon berkampanye di daerah lain dan memiliki pengaruh elektabilitas,” katanya.

Meski kampanye di daerah lain di hari terakhir masa kampanye, Didik tetap optimistis pasangan Risma-Whisnu tetap unggul pada saat pencoblosan yang digelar 9 Desember di Surabaya.

“Mesin partai dan relawan sudah berjalan baik. Kita optimis menang dengan target 93 persen,” kata Didik.(bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs