Jumat, 26 April 2024
Sayembara ala Rasiyo-Lucy

Rp10 juta Bagi Penangkap Politik Uang di Pilkada Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pasangan calon kepala daerah Rasiyo-Lucy Kurniasari buka sayembara untuk menangkap adanya money politic jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 9 Desember mendatang.

“Sayembara ini terbuka untuk umum, jika menemukan adanya money politic, silakan beritahukan ke kami,” kata Agung Nugroho, Ketua Tim Pemenangan Rasiyo-Lucy, Selasa (24/11/2015).

Hadiah sebesar Rp10 juta, kata Agung, juga telah disiapkan bagi siapa saja yang bisa menangkap basah adanya money politic.

Menurut Agung, sayembara ini sengaja dibuat agar proses pemilihan kepala daerah di Surabaya bisa berjalan dengan demokratis dan tidak diwarnai aksi politik uang.

Untuk bisa mendapatkan hadiah ini, kata dia, mereka yang melaporkan adanya politik uang harus disertai bukti berupa rekaman video, serta bukti lain yang menguatkan.

“Jadi kalau menangkap tangan, silakan langsung serahkan ke polisi dan bawaslu, dan buktinya selain juga ke polisi dan Bawaslu silakan diserahkan ke kami akan langsung kami kasih hadiahnya,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs