Senin, 19 April 2021

Taufiq Monyong Dipilih Jadi Pasangan Sholeh di Pilwali Surabaya Jalur Independen

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Taufiq Hidayat atau akrab dipanggil Taufiq Monyong Seniman dan Budayawan Surabaya dipilih menjadi pasangan Mohammad Sholeh Advokat. Deklarasi ini diselenggarakan di depan Rumah HOS Cokroaminoto, Jalan Peneleh Gang 7, Surabaya pada Kamis (14/11/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Taufiq Hidayat atau akrab dipanggil Taufiq Monyong Seniman dan Budayawan Surabaya dipilih menjadi pasangan Mohammad Sholeh Advokat untuk melaju di Pilwali Surabaya 2020 lewat jalur independen.

Pasangan ini mendeklarasikan dirinya di depan Rumah HOS Cokroaminoto, Jalan Peneleh Gang 7, Surabaya pada Kamis (14/11/2019). Dihadapan wartawan dan pendukungnya, Sholeh mengatakan, Taufiq Monyong dipilih karena sama-sama berlatar belakang aktivis dan memiliki kesamaan visi.

“Ya latar belakang kita sama-sama aktivis. Saya banyak mengenal dia. Saya sama dia, kita ini sama-sama petarung. Kalau A ya A. Itu menambah positif buat kita. Soal dukungan masyarakat InsyaAllah mengalir,” ujar Sholeh pada Kamis (14/11/2019).

Ditanya apakah sempat membuat survey elektabilitas sebelum memilih Taufiq Monyong, Sholeh mengaku pasangannya tersebut sudah sangat dikenal masyarakat Surabaya.

Lek wong-wong nang dalan-dalan gak kenal cak Taufiq (kalau orang-orang di jalanan tidak kenal mas Taufiq), ada dua kemungkinan. Pertama, dia baru tadi malam menginjakkan kaki di Surabaya, kemungkinan kedua dia gila. Sehingga tidak mengenal dia. Wong urpie de’e nang dalan terus (dia hidupnya di jalan terus). Kan gitu,” jelasnya.

Ia yakin, kehadiran Taufiq Monyong sebagai pasangannya dalam melaju di Pilwali Surabaya akan memberi nilai tambah. Saat ini, Sholeh mengaku sudah mengumpulkan 90 ribu KTP sebagai syarat maju sebagai calon independen. Angka ini masih kurang 48 ribu dari syarat yang ditetapkan KPU sebanyak 138.565 KTP. (bas/tin/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Senin, 19 April 2021
32o
Kurs