Selasa, 7 Mei 2024

Barisan Gus Sholah Buka Sekretariat Pemenangan Khofifah-Emil

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Barisan Gus Sholah (Baguss) di sekretariat pemenangan Khofifah-Emil yang akan dibuka di Gedung Astranawa, Gayungsari, Surabaya, Senin (8/1/2018). Foto: Istimewa

Barisan Gus Sholah (Baguss) membuka sekretariat di Gedung Graha Astranawa, Gayungsari, Surabaya untuk mensukseskan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jawa Timur 2018.

Roisuddin Bakri Wakil Ketua Baguss dalam soft launching sekretariat, Senin (8/1/2018), mengatakan, sekretariat itu untuk memudahkan kerja Tim Baguss, baik internal maupun eksternal.

“Kami memutuskan memiliki posko yang representatif dan lokasi yang strategis. Setelah ini, posko hingga tingkat desa di seluruh Jawa Timur” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net.

Melalui sekretariat dan posko ini, kata dia, Baguss akan lebih mudah melakukan sosialisasi pasangan Khofifah-Emil ke masyarakat.

“Nanti akan dibentuk posko hingga desa. Sebagian sudah tidak sabar untuk membentuk posko,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Baguss telah melakukan berbagai bentuk koordinasi dalam membentuk tim kerja mulai dari ranting terbawah, dimotori mayoritas alumni Ponpes Tebuireng.

“Tentu saja punya visi dan misi yang sama, yakni berkhidmat pada guru yang berjuang bagi kemashalatan umat. Kami mendukung Khofifah-Emil karena sami`na wa ato`na sama Gus Solah. Apalagi beliau punya visi yang jelas dalam memilih pemimpin. Karena itu tidak ada keraguan dalam perjuangan ini,” katanya.

Roisuddin menyatakan tidak ragu dengan pilihan Gus Solah, meski Cagub yang muncul saat ini sama-sama dari Nahdlatul Ulama.

“Kami ini di luar struktur (NU). Kami ada semangat juang KH Hasyim Asyari. Ruh berjuang beliau yang perlu dibangkitkan kembali. Seperti delegasi hijaz yang ada masalah Islam internasional, juga resolusi jihad di Surabaya,” tukasnya.

Salah satu program Baguss adalah melakukan persiapan komunikasi terbaik ke masyarakat, baik dalam bentuk branding melalui berbagai media maupun kegiatan-kegiatan nyata, misalnya melalui rencana-rencana program selama masa sosialisasi Pilgub Jatim.

Dia menjelaskan, berbagai kegiatan yang dilakukan sejauh ini lebih ke pemberdayaan diri. Misalnya, untuk pengadaan alat kelengkapan peraga dan lain sebagainya masih bersumber dari kekuatan masing-masing personal Baguss, di pusat maupun di daerah.

“Dan ini merupakan energi tersendiri bagi kami berjuang dalam keterbatasan. Jadi rasanya lebih manis,” tutur Rois.

Sementara itu, keterlibatan Choirul Anam tokoh NU dianggap cukup memberikan semangat bagi relawan Baguss.

“Cak Anam bisa menerjemahkan pemikiran Gus Solah dalam menempatkan khittah NU untuk kemakmuran Jatim,” tandasnya.

Pihaknya juga menyatakan akan mengundang seluruh relawan Khofifah-Emil saat pembukaan sekretariat posko di Gedung Astra Nawa ini, Selasa (9/1/2018) besok.(bid/den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs