Jumat, 26 April 2024

Emil Dardak Tempatkan Penghafal Qur’an Dalam Program Kesejahteraan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Emil Dardak Cawagub Jawa Timur nomor urut satu, mendatangi An-Nur, Probolinggo, dalam peringatan wisuda tahfidz 30 juz dan Nudzulul Qur'an. Foto: Istimewa

Emil Dardak Cawagub Jawa Timur nomor urut satu, mendatangi An-Nur, Probolinggo, dalam peringatan wisuda tahfidz 30 juz dan Nudzulul Qur’an.

Kali ini, Emil mendapatkan kehormatan untuk melantik dua orang wisudawati yang telah menghafal 30 juz Al-Quran. Rasa syukur disampaikan Emil atas diwisudanya para santriwati, dan berharap nilai-nilai quran tertanam dalam kehidupan bermasyarakat.

“Syukur alhamdulillah saya bisa ikut merasakan kebahagiaan melihat ada Al-Qur’an berjalan di bumi Jawa Timur,” ungkap Emil.

Bupati Trenggalek non aktif ini juga menyampaikan niatnya saat dijumpai awak media untuk maju bersama Khofifah membangun Jawa Timur dalam Pilgub 2018.

“Bahwa Jawa Timur nantinya akan memberikan perhatian yang lebih lagi kepada para hafidz dan hafidzoh, memberikan perhatian, memberikan tunjangan, memberikan akses lapangan pekerjaan juga,” jelasnya.

Emil mendoakan untuk para hafidz dan hafidzoh agar kehidupannya menjadi berkah. Menurutnya secara logis, harus diakui bahwa penghafal Quran mempunyai standar kompetensi tertentu yang akan sangat bermanfaat dari sisi sosial dan spiritual. Di mana dua hal tersebut sangat mempengaruhi seseorang dalam bekerja.

“Kita akan memiliki seseorang yang setiap langkahnya dan hembusan nafasnya mengingat Al-Aquran, karena setiap ayatnya suci Al-Quran mengajarkan juga nilai-nilai universal, yaitu nilai-nilai kebaikan,” tuturnya.

Emil mengatakan apabila dirinya diberikan kepercayaan untuk memimpin Jawa Timur, dia bersama pasangannya Khofifah Indar Parawansa, akan membantu meyakinkan para pelaku usaha untuk memberikan peluang kerja kepada para Hafidz dan Hafidzoh.

Karena ada nilai-nilai lain ketika dunia usaha mempekerjakan mereka untuk menyebarkan kebaikan, sehingga tercipta masyarakat yang berbudi pekerti.

Kini, para kyai di pesantren An-Nur bersatu menyatakan dukungannya untuk Khofifah-Emil, karena mereka menilai bahwa Khofifah-Emil mempunyai kemampuan akademik yang baik. Sehingga bukan tidak mungkin bahwa konsentrasi utamanya adalah memperbaiki kualitas pendidikan di Jatim.

“Saya berterima kasih punya calon pemimpin seperti Khofifah-Emil yang masalah keimanannya, pendidikannya dan masalah agamanya baik, mereka pasangan pas untuk kalangan pesantren,” ujar Sawiyanto, penasihat yayasan An-Nur. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs