Kamis, 18 April 2024

Kunjungi Keuskupan, Khofifah-Emil Janji Tingkatkan Layanan Kesehatan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah-Emil saat berbincang dengan Uskup Vincentius Sutikno Wisaksono di Keuskupan Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim berkunjung ke Keuskupan Surabaya di Jl Polisi Istimewa, Jumat (23/2/2018). Khofifah mendapat masukan dari Keuskupan agar mewujudkan kualitas layanan kesehatan dan kerukunan antar umat beragama, bila terpilih nanti.

Khofifah mengatakan, silaturahim ini menjadi penting karena saling membangun pertemuan pemikiran. Sehingga, proses perjalanan Khofifah-Emil dalam kontestasi Pilgub Jatim bisa menyerap pikiran strategis dari Keuskupan Surabaya.

“Seperti tadi Pak Uskup berharap ada peningkatan kualitas layanan kesehatan. Kami akan menyisir masyarakat kurang mampu agar terfasilitasi kesehatan, lalu menyiapkan infrastruktur rumah sakit yang baik,” ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, di dalam program Nawa Bakti Satya di dalamnya ada Bakti ke-9 yakni Jatim Harmoni yang intinya menjadi bagian membangun kebersamaan dalam memberikan penghormatan dan perlindungan bagi seluruh lini umat beragama, berbagai suku dan seluruh lingkungan.

“Dialog antar umat beragama akan menjadi kekuatan strategis untuk kemuliaan masyarakat Jatim,” kata Khofifah.

Untuk layanan kesehatan, kata Khofifah, pihaknya memiliki program Jatim sehat dan cerdas. Dalam program itu, Khofifah-Emil akan mewujudkan masyarakat miskin terfasilitasi kesehatannya, kemudian infrastruktur di rumah sakit bisa dibangun kemitraannya dengan pemprov Jatim.

“Terkait Infrastruktur kami juga ada program Jatim akses, infrastruktur ini mencakup untuk pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Khofifah mengucapkan banyak terima kasih bisa diterima untuk silaturahim dengan Keuskupan Surabaya. Menurutnya, memperkenalkan diri juga bagian dari proses dalam kontestasi di Pilgub Jatim.

“Saya, mas Emil dan mbak Arumi diterima dengan baik oleh kesukupan dan mendapat masukan yang baik. Kami sampaikan terima kasih. Bagi kami, dikenal menjadi penting baru disuka, setelah disuka terus dipilih. Tidak akan ada orang memilih kalau tidak disuka, tidak ada orang disuka kalau tidak dikenal. Jadi kami memperkenalkan diri,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Khofifah-Emil disambut Uskup Vincentius Sutikno Wisaksono dan Romo Yosep Eko Budi Susilo Vikaris Jenderal Keuskupan Surabaya.

Saat ditanya terkait dukungan, Uskup Vincentius Sutikno mengatakan akan mendukung dengan doa. Sementara, Romo Yosep Eko Budi Susilo menitip pesan, jika Khofifah-Emil terpilih di Pilgub Jatim 2018 agar memperhatikan masalah kualitas kesehatan di Jatim semakin baik dan komunikasi antar umat beragama juga baik. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs