Jumat, 3 Mei 2024

Memasuki Masa Tenang, Gus Ipul Ajak Masyarakat Merenung dan Berdoa

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Saifullah Yusuf Cagub nomor 2 mengajak masyarakat Jawa Timur untuk merenung sekaligus berdoa, demi Pilkada Jatim yang aman. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Memasuki masa tenang menjelang tiga hari pencoblosan, Saifullah Yusuf Cagub nomor 2 mengajak masyarakat Jawa Timur untuk merenung sekaligus berdoa, demi Pilkada Jatim yang aman dan damai.

Kepada para awak media, Wakil Gubernur Jatim yang akrab disapa Gus Ipul itu juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mengisi hari tenang kampanye ini dengan berbagai acara doa bersama.

“Kami mengajak teman-teman di hari tenang ini untuk merenung. Lalu, kami juga gunakan untuk istighosah, baik bersama-sama maupun sendiri2. Bersama relawan, bersama ulama dan kyai, kita terus meminta bimbingan,” kata Syaifullah Yusuf saat konferensi pers di Dyandra Convention Centre, sesuai debat ketiga Pilgub Jatim 2018, Sabtu malam (23/6/2018).

Mengenai tingkat kemenangan pada Pilgub kali ini, pasangan Gus Ipul dan Puti Soekarno mengaku yakin. Ini dikarenakan mereka merasa apa yang selama ini dilakukan sudah sesuai dengan aspirasi masyrakat.

“Kami sangat yakin, sebenarnya yang kami sampaikan itu sudah kami sampaikan di berbagai kesempatan. Saya bersyukur 10 tahun ini bisa keliling di berbagai kabupaten maupun desa. Mereka punya aspirasi dan solusi dan mengajak pemerintah bersama-sama menciptakan pekerjaan,” kata dia.

Gus Ipul juga sempat menyinggung soal segmen local wisdom yang mengharuskan mereka menjawab memakai bahasa Jawa Timuran. Ia mengaku kesulitan saat harus berbicara banyak dan menjelaskan secara rinci dalam segmen tersebut.

“Uangel itu pak, angel setengah mati. Yo iso, coro jowo, tapi lak gae penjelasan luwih detail angel (susah itu, susah setengah mati. Ya bisa, pakai bahasa Jawa, tapi kalau penjelasan detail susah),” imbuhnya.

Meskipun begitu, Gus Ipul merasa puas karena telah melalui masa-masa kampanye dengan baik. Ia juga mengaku sudah memberikan penjelasan mengenai program-program mereka kepada masyarakat.

“Alhamdulillah bisa kami lalui dengan baik, tentu selebihnya kita serahkan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih. Kami sudah berikan semuanya, tapi tidak secara detail karena meskipun tidak ada waktu. Tapi setidak-tidaknya gambaran umumnya telah saya sampaikan dengan baik. Harapannya, tanggal 27 juni datang ke TPS,” tutupnya.

Selaras dengan pendapat pasangannya, Puti Guntur Soekarno juga menyampaikan hal serupa. Ia bergarap Pilgub kali ini dapat membawa kerukunan bagi semua masyarat Jawa Timur.

“Bersama seluruh simpatisan, kader, kita sambut 27 Juni nanti, kita jaga kerukunan bersama,” kata Puti. (tna)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs