Sabtu, 4 Mei 2024

Rhoma Irama Kembali Menjadi Jurkam Khofifah-Emil

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Rhoma Irama ketika menerima kunjungan silaturahmi Khofifah di kediamannya, Jalan Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018). Foto: Istimewa

Rhoma Irama menyatakan siap menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dalam Kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Sang Raja Dangdut menyatakan hal ini ketika menerima kunjungan silaturahmi Khofifah di kediamannya, Jalan Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018).

Pertimbangan Rhoma untuk kembali mendukung Khofifah menjadi Gubernur Jatim, karena menurutnya mantan Menteri Sosial itu punya visi dan misi luar biasa untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Timur.

“Di Nawa Bhakti Satya, banyak sekali program yang betul-betul menyentuh masyarakat bawah, masyarakat miskin untuk diberdayakan,” kata Rhoma Irama dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net.

Sekadar mengingatkan, Rhoma Irama pernah menjadi Jurkam Khofifah saat berpasangan dengan Herman Sumawiredja dalam Kontestasi Pilgub Jatim 2013 silam.

Hal lain yang membulatkan dukungan Rhoma kepada Khofifah-Emil, adanya upaya menyejahterakan hafidz-hafidzoh serta takmir masjid di dalam sembilan program andalannya.

Rhoma mengatakan, dia percaya Khofifah akan menjadi Gubernur Jatim yang bisa menyejahterakan masyarakatnya karena berpengalaman sebagai Menteri Sosial dan menjabat ketua umum PP Muslimat NU.

Dia menilai, Khofifah sebagai Mensos telah menunjukkan kinerja yang sangat apresiatif dan profesional untuk mengangkat masyarakat bawah, masyarakat miskin, agar bisa berdaya.

Deretan prestasi itu, kata Rhoma, adalah satu dari persyaratan seorang pemimpin yang bisa mewujudkan pembangunan masyarakat yang religius, di samping memajukan ekonomi.

“Beliau sangat berpengalaman, karena itu saya yakin beliau mampu memimpin Jatim dengan siddiq, tabligh amanah, fathonah. Insyaallah,” katanya dengan nada bicara khasnya.

Bagi pasangan Khofifah-Emil, dukungan Rhoma akan menambah kekuatan vote getter (pendulang suara) di Pilgub Jatim 2018.

Tidak hanya Rhoma, sebelumnya, beberapa artis lain juga siap menjadi jurkam pasangan nomor urut 1 ini, di antaranya Anang Hermansyah, pedangdut Danang Pradana Dieva, Eko Patrio, dan Pasha Ungu.(den/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs