Sabtu, 18 Mei 2024

Saling Klaim Berpengalaman, Dua Paslon Siap Adu Gagasan di Debat Ketiga

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Debat Publik kedua Pilgub Jatim 2018 berlangsung di Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya, Selasa (8/5/2018). Foto: Istimewa

Debat Publik Terakhir Pilgub Jatim 2018 akan digelar malam ini, di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Dua pasangan calon telah mempersiapkan segalanya untuk saling adu gagasan di sisa waktu kampanye ini.

Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak Paslon nomor urut satu mengaku telah siap meyakinkan masyarakat Jatim dalam debat bertema Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik ini.

M Roziqi Ketua tim sukses Khofifah-Emil mengatakan, tim telah beberapa kali melakukan rapat yang dihadiri konsultan politik untuk merancang strategi debat. Terkait tema dalam debat ini, Paslon nomor urut satu tidak akan kesulitan menguasai masalah. Sebab, baik Khofifah maupun Emil sama-sama berpengalaman mengelola pemerintahan. Khofifah pernah menjadi menteri dua kali, sedangkan Emil berpengalaman menjadi Bupati Trenggalek.

“Untuk sesi Parikan, Khofifah-Emil sudah siap. Tunggu saja nanti malam,” kata dia.

Sementara itu, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno paslon nomor urut dua juga telah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat terakhir ini.

Hikmah Bafaqih Ketua Timses Gus Ipul-Puti mengatakan, Paslon nomor urut dua telah mempersiapkan sebaik mungkin. Beberapa kali telah telah digelar pertemuan dengan pakar dan ahli untuk mendiskusikan pokok pikiran, program dan visi misi.

Untuk tema Tata Kelola Pemerintahan, kata Hikmah, Gus Ipul sudah sangat berpengalaman selama 10 tahun sebagai Wagub Jatim. Menurutnya, Gus Ipul sudah memiliki pengalaman yang cukup. Tata Kelola Pemerintahan dan akuntabilitasi keuangan, menurutnya telah dikuasai oleh Gus Ipul selama di Pemprov Jatim.

“Untuk sesi parikan, Gus Ipul juga telah menyiapkan. Gus Ipul itu gudangnya parikan sehingga tidak kesulitan nanti,” kata dia.

Debat Publik ketiga ini akan dimulai pukul 19.30 WIB. Dua pasangan calon nantinya berangkat dengan jalan kaki menuju lokasi, karena sebelumnya telah beristirahat di hotel yang tidak jauh dari Dyandra Convention Center. (bid/ang/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs