Jumat, 26 April 2024

Grahadi Bersolek Menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Baru

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gedung Negara Grahadi bersolek untuk menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang baru. Sejumlah persiapan telah dilakukan, Rabu (13/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Gedung Negara Grahadi bersolek untuk menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang baru. Sejumlah persiapan telah dilakukan, Rabu (13/2/2019).

Tenda utama yang dominan merah dan putih di halaman Gedung Negara Grahadi sudah berdiri di antara tiang bendera. Sampai Rabu siang, sejumlah pekerja dari perusahaan persewaan alat pesta masih memasang tenda untuk tamu dan undangan.

Di sudut-sudut halaman, terlihat sejumlah karangan bunga ucapan selamat untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang datang dari berbagai pihak. Baik jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur, juga bupati dan wali kota di Jawa Timur.

Sementara, di luar pagar Gedung Negara Grahadi sudah terpasang layar digital berisi ucapan “Selamat Datang Ibu Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Jatim.”

Layar digital itu juga berisi imbauan agar pengendara menghindari ruas jalan sekitar Tugu Pahlawan dan Gedung Negara Grahadi, pada Kamis (14/2/2019) besok.

Perlu diketahui, sore ini Khofifah dan Emil akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode 2019-2024 oleh Joko Widodo Presiden, di Istana Negara.

Kamis siang itu, sepulang dari Jakarta, gubernur dan wakil gubernur baru ini akan disambut sejak tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 12.00 WIB. Keduanya akan melakukan sejumlah kegiatan di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Dari Masjid Al-akbar, keduanya akan menuju ke Tugu Pahlawan Surabaya, diiringi arak-arakan 30 mobil jeep, untuk menyampaikan pidato pertama mereka di hadapan masyarakat Surabaya.

Penyambutan akan berakhir di Gedung Negara Grahadi. Sejak siang, ada 99 hafiz dan hafizah yang akan melakukan pembacaan Alquran.

Khofifah dan Emil masih harus mengikuti rangkaian acara ramah-tamah dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), DPRD, Forkopimda, serta tokoh masyarakat di Jawa Timur.

Ramah tamah di Gedung Negara Grahadi ini diperkirakan akan berlangsung sampai malam, sekitar pukul 21.00 WIB.(den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs