Sabtu, 18 Mei 2024

Polri Jangan Berhenti Hanya Pemred dan Penulis Obor Rakyat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Poempida Hidayatulloh anggota tim pemenangan Jokowi-JK menegaskan Polri jangan berhenti hanya mengusut Pemred dan penulis Obor Rakyat. Ini dikatakannya setelah Polri menetapkan Setiardi Pemred dan Darmawan Sepriyossa penulis Tablod Obor Rakyat sebagai tersangka.

Poempida mengapresiasi kinerja Polri yang sangat responsif terhadap pengusutan kasus Obor Rakyat.

“Saya mengapresiasi kinerja Polri yang cukup responsif dalam menangani kasus tabloid obor rakyat ini. Saya berharap kasus ini pun secepatnya dapat dibongkar sampai ke akarnya, yaitu dengan ditangkapnya aktor intelektual dan juga pendana di belakang tabloid Obor Rakyat,” papar Poempida di Jakarta, Jumat (4/7/2014).

Dia mengatakan, Obor Rakyat bukan sekadar masalah jurnalisme dan pidana umum saja, tapi Obor Rakyat adalah “kejahatan demokrasi” yang luar biasa. Dalam berevolusi untuk menjadi negara yang beradab, berwibawa dan bermartabat, penegakan hukum dalam menciptakan demokrasi yang berintegritas, jujur dan adil harus dikuatkan.

Kata Poempida, pemimpin yang lahir dari proses demokrasi yang bersih akan menjadi Pemimpin yang juga bersih dan bertanggung jawab. Tapi apabila prosesnya ternoda, maka Indonesia akan sulit mendapatkan pemimpin yang didambakan oleh rakyat.(faz/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs