Sabtu, 20 April 2024

Prabowo Minta Pendukungnya Beri Kesejukan Pilpres

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Prabowo Subianto Calon Presiden minta pendukungnya memberikan kesejukan dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan tidak terpancing provokasi.

”Kita diajarkan kebaikan. Jangam terpancing, tidak boleh sombong, jumawa, angkuh,” katanya dalam kampanyenya di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis.

Dikatakan, pendukungnya harus ingat pelajaran nenek moyang “ojo dumeh” semakin yakin kita benar semakin benar. “Semakin yakin kita benar, semakin teguh,” tandasnya.

Dia menambahkan kalau orang fitnah serahkan pada yang kuasa. “Hujatan kita terima jangan dibalas,” katanya. Ditegaskan, pihaknya saat ini di jalan yang benar. “Saya Prabowo Subianto sudah bertahun-tahun jiwa saya disembahkan untuk Rakyat Indonesia,” katanya.

Karena itu, dirinya bersama koalisi merah putih dengan sejumlah tokoh akan membentuk pemerintah yang bersih. “Menghilangkan korupsi dari Indonesia,” tegasnya.

Di bagian lain, ia menyatakan dirinya tidak mengerti banyak orang yang takut jika jadi presiden. “Saya sendiri tidak mengerti kenapa takut (jadi presiden),” katanya.

Sementara itu, dalam kampanyenya di Lapangan Ngampel, Boyolali, ribuan pendukungnya sejak Kamis siang menanti orasi mantan Danjen Kopassus itu.

Suasana semakin meriah dengan tampilnya sejumlah penyanyi dangdut yang mendukung Prabowo, seperti Iis Dahlia dan Jhonny Iskandar. Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi pun turut menyumbangkan lagu dalam kampanye akbar tersebut.

Pemilu Presiden dan Wapres 9 Juli 2014 diikuti oleh dua capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (ant/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs