Sabtu, 4 Mei 2024

Ratusan Tahanan di Surabaya Siap Sumbangkan Suara Pilpres 2014

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Ratusan tahanan yang ada di Polrestabes Suabaya dan polsek jajaran, serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Polsek jajaran siap menyumbangkan suaranya di pemilihan presiden (Pilpres) 2014. Sebanyak 174 tahanan telah didata agar dapat berpartisipasi dalam pemungutan suara 9 Juli mendatang.

Kompol Suparti Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, pihaknya beserta polsek jajaran telah mengurus formulir A5 untuk para tahanan agar bisa berpartisipasi dalam Pilpres. Para tahanan akan melakukan pencoblosan di tempat yang telah disiapkan di ruang tahanan.

“Besok akan disiapkan tempat di ruang tahanan, begitu juga di 23 polsek jajaran. Tahanan Polrestabes ada 15 tahanan yang ikut Pilpres,” kata Kompol Suparti kepada suarasurabaya.net, Selasa (8/7/2014).

Dia menambahkan, para tahanan diberikan kesempatan untuk melakukan pencoblosan satu jam sebelum batas pemungutan suara berakhir. Nantinya, Panitia Pemungutan Suara (PPS) terdekat akan datang ke Polrestabes untuk melakukan pemungutan suara.

“Jadi PPS Kelurahan Krembangan Selatan nanti akan ke sini. Begitu juga di polsek-polsek PPS terdekat akan datang ke Polsek, satu jam sebelum batas akhir pemungutan suara yang telah ditetapkan KPU,” ujarnya.

Sementara itu, AKP Lily Djafar Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, jumlah tahanan di Polres dan polsek jajaran yang ikut dalam Pilpres sebanyak 60 orang. Sebanyak 30 tahanan berada di Polres dan 30 tahanan lainnya berada di Polsek jajaran.

“Semua administrasi atau persyaratan untuk ikut dalam Pilpres sudah beres, termasuk formulir A5 dari KPU. Besok petugas TPS 10 Kelurah Perak Utara yang akan datang ke sini,” pungkasnya (wak/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs