Selasa, 7 Mei 2024

Rhoma Garap Tujuh Provinsi untuk Menangkan Prabowo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) Indonesia bakal menggarap tujuh provinsi untuk menangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pilpres kali ini. Tujuh daerah yang akan digarap diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Aceh, Lombok dan Sumatera Selatan.

“Setelah Bang Haji resmi berikan dukungan ke Prabowo, kami langsung tancap gas dan instruksikan DPW dan DPC Forsa se-Indonesia untuk memenangkan Prabowo,” kata Surya Aka, Ketua Umum DPP Forsa, Jumat (23/5/2014).

Menurut dia, Forsa di seluruh daerah di Indonesia sebenarnya akan membantu memenangkan Prabowo, namun dari beragam provinsi, hanya tujuh yang akan all out mengerahkan tenaga memenangkan Prabowo-Hatta.

Selain menggerakkan Forsa, Rhoma Irama sendiri juga akan berkeliling di beberapa daerah dengan menggelar tabligh akbar di beberapa kantong NU dan Muhammadiyah serta pesantren.

Selain itu, Rhoma dan Soneta juga akan selalu tampil dalam setiap kampanye besar yang digelar Prabowo-Hatta. “Kota-kota yang akan didatangi Bang Haji masih disusun oleh tim. Tapi tujuh daerah jadi perhatian karena di sana kantong-kantong fans Rhoma-Soneta sangat besar,” ujar dia.

Aka yang merupakan mantan anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur ini mengatakan, di setiap acara tabligh akbar maupun kampanye nasional Prabowo-Hatta, Forsa mengklaim akan menghadirkan minimal 10 ribu penggemarnya.

Dengan dukungan dari Forsa, Aka optimis pasangan Prabowo-Hatta dengan mudah akan memenangkan pilpres kali ini. “Banyak pilkada di daerah yang didukung Bang Haji selalu memang, ini adalah buktinya,” ujarnya.

Sementara itu, meski mendukung Prabowo tapi Aka menjamin Forsa tidak akan melakukan penggembosan terhadap massa PKB. “Forsa tentu kecewa karena PKB tak mendukung Bang Haji, tapi kami tak pernah punya dendam,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs