Selasa, 7 Mei 2024

PDIP Tak Khawatir Prabowo-Sandi Memperbanyak Basis-Basis Pemenangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bambang Wuryanto Ketua DPD PDIP Jateng. Foto: Antara

Meski Prabowo-Sandi akan memperbanyak markas posko pemenangannya, termasuk ke Jawa Tengah, sebagai kelanjutan untuk memperkuat basis massa Sudirman Said saat pilgub Jateng pada Juli 2018, namun PDIP tidak khawatir. PDIP tetap optimis Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang 70 persen.

“Untuk Jateng, apakah suara Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mencapai 80 persen, tentu saya tak punya ilmunya. Pak Jokowi lebih tahu. Tapi, kalau saya jawabannya di atas 70 persen menang,” ujar Bambang Wuryanto Ketua DPD PDIP Jateng, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Menurut Bambang, timnya juga telah merumuskan strategi agar Jokowi bisa memperoleh paling tidak lebih dari 70 persen suara di kandang banteng tersebut.

Namun, dia minta timnya yang ada di daerah tidak boleh lengah dan harus tetap waspada membaca manuver lawan.

“Yang namanya petarung di lapangan, sudah pasti harus mencermati setiap gerakan lawan. Kedua petarung pasti saling membaca gerakan dan strategi politik lawan,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Kata Bambang, pertarungan politik di Provinsi Jawa Tengah berpusat di tiga titik yakni through the land, above the land, dan below the land. Ketiga titik itu yang harus diperjuangkan dan dipertahankan jika ingin menang di Jateng.

“Jadi, pertempuran umum garis kebijakannya juga umum. Saya tahu, semua para petinggi parpol juga tahu. Pertempuran itu rumusnya tiga itu. Tinggal breakdown saja di lapangan,” jelasnya.(faz/dim/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs