Selasa, 21 Mei 2024

Permohonan Kunjungan Ma’ruf Amin ke Sebuah Ponpes di Garut Ditolak

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ma'ruf Amin calon wakil presiden nomor urut 01. Foto: Antara

Pondok Pesantren Darul Muwahhidin Garut menolak kunjungan Ma’ruf Amin calon wakil presiden nomor urut 01. Surat penolakan ini merupakan jawaban atas surat yang diajukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut yang sebelumnya sudah mengajukan permohonan kunjungan Ma’ruf Amin.

Dalam surat permohonan yang diajukan PCNU tersebut, rencananya Maruf Amin akan berkunjung ke pesantren Pimpinan H Asep Zaki Ahmad Mudakir ini pada Minggu 2 Desember 2018 mendatang.


Surat Jawaban dari Ponpes Darul Muwahhidin Garut. Foto: Istimewa

“Menindaklajuti surat saudara Nomor 0272/PC/A.II/D-21/XI2018 tanggal 22 November 2018 perihal pemberitahuan kunjungan Pondok Pesantren CAWAPRES Prof. DR KH Maruf Amin ke Pondok Pesantren Darul Muwahhidin Garut, kami sampaikan bahwa kami mohon maaf sebesar-besarnya tidak bisa menerima kunjungan tersebut,” demikian petikan surat penolakan tersebut.

Dalam surat itu juga dijelaskan alasan pihak pesantren tidak dapat menerima kunjungan Ketua MUI nonaktif tersebut.

“Dikarenakan pimpinan Pondok Pesantren kami sudah ada agenda terlebih dahulu dari jauh-jauh hari,” tulis surat yang langsung ditanda tangani H Asep Zaki Ahmad Mudakir tersebut.

Pada surat permohonan kunjungan yang diajukan PCNU, rencananya Maruf Amin akan berkunjung ke pesantren yang terletak di Jalan Pembanguna Sukajaya Tarongong Kidul Garut selama 1,5 jam.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menerima surat pemberitahuan dari Tim Satgas 01 Nasional mengenai adanya kunjungan cawapres Prof. DR KH Maruf Amin Pondok Pesantren Darul Muwahhidin Garut,” tulis surat permohonan yang diajukan PCNU Garut kepada pihak pesantren.

Pada surat permohonan yang ditandatangani Atjeng Abdul Wahid Ketua Tandfiziyah PCNU Garut pada 22 November ini, pihak pesantren juga dihimbau untuk menerima Maruf Amin.

Sementara, Hasto Kristiyanto dari Tim Kampanye Nasional Ma’ruf Amin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat (WA), hanya dibaca saja.(faz/dim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs