Rabu, 24 April 2024

Sebelum Membuka Rakernas MUI, Ma’ruf Amin Berwisata Dulu Menikmati Pesona Raja Ampat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ma'ruf Amin Calon Wakil Presiden nomor urut 01 ditemani Wury Estu Handayani istrinya tiba di Pantai Waiwo, Raja Ampat, Papua Barat. Foto: Istimewa

Ma`ruf Amin Calon Wakil Presiden nomor urut 01 tiba di Raja Ampat, Papua Barat untuk melakukan berbagai kegiatan di Tanah Papua, satu di antaranya menghadiri dan membuka Rakernas MUI ke-IV di Waisai.

Salah satu lokasi yang dikunjungi setelah tiba di Papua Barat adalah menikmati pesona Raja Ampat, tepatnya di pantai Waiwo, yang berlokasi di Pulau Waigeo, yang merupakan satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat.

Ma`ruf Amin ditemani Wury Estu Handayani istrinya sempat berjalan-jalan menikmati pesona pasir putih Waiwo, dengan pinggiran pantai berjejer pohon lebat nan rimbun.

“Alhamdulillah, saya bisa sampai di Waiwo, Raja Ampat. Sebelum menghadiri Rakernas MUI, saya berkesempatan berkeliling menikmati keindahan alam Raja Ampat,” kata Ma’ruf, Kamis (22/11/2018).

Dia menyebut memang tepat jika Papua disebut penyanyi Franky Sahilatua sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi.

“Saya tadi berjalan dan menatap pemandangan sekeliling. Subhanallah. Indah dan mempesona. Selama perjalanan menuju Waiwo pun tak membosankan,” jelas Ma’ruf.‎

Kata dia Raja Ampat kini menjadi satu destinasi utama para pengunjung nasional dan mancanegara.

“Meskipun Raja Ampat kini makin menjadi tujuan utama para traveller namun saya menitip pesan kepada semua pihak agar keindahan alam Raja Ampat tetap menjadi perhatian utama,” kata Ma’ruf.

Menurut Ma’ruf, memang ada tantangan menjaga keasrian Raja Ampat dan sekitarnya. Termasuk agar memberi efek ekonomi positif, menambah pendapatan, warga sekitar.

“Kita dukung Pemprov Papua Barat, Pemkab Raja Ampat dan Pemerintah Pusat melalukan berbagai terobosan untuk mengembangkan potensi wisata Raja Ampat,” pungkasnya.(faz/tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs